Perbaikan Jalan Perkampungan Capai Rp5,4 Miliar 

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) FANTASTIS: Jalan Keramat Kelurahan karang Dalem Sampang akan dibangun dengan anggaran miliaran rupiah.

KABARMADURA.ID | SAMPANG -Anggaran proyek peningkatan struktur Jalan Raya Kramat Kelurahan Karang Dalem Sampang cukup fantastis. Anggaran yang bersumber dari dana alokasi umum (DAU) 2022 ini, senilai Rp5.405.600.000.

Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sampang Hasan Mustofa menyebutkan, secara teknis pengerjaan pembangunan berupa peningkatan struktur jalan.

Bacaan Lainnya

“Pengerjaannya nanti peningkatan struktur jalan, yakni berupa pengecoran ready mix. Sebelumnya kan aspal saja,” ujarnya,  Kamis (13/1/2022).

Menurutnya, proyek tersebut telah dibahas dan direncanakan sejak tahun 2021 lalu. Bahkan, proyek peningkatan struktur jalan masuk dalam salah satu program prioritas pemerintah daerah. “Saat ini sudah dilelang. Bisa dilihat di layanan pengadaan secara elektronik (LPSE). Bahkan tahapannya saat ini sudah pengumuman pasca kualifikasi,” ucapnya.

Sementara itu, Abdul salah satu warga setempat menyebutkan, kondisi jalan cukup parah. Selain berlubang struktur jalan sudah tidak merata alias bergelombang. Sehingga saat musim hujan sangat membahayakan pengendara yang melintas.

“Kalau berlubang kan sering dipenuhi air, maka cukup membahayakan pengendara. Kalau yang tidak tau disitu ada lubang bisa jatuh,” jelasnya.

Dia menegaskan, jalan tersebut sudah waktunya diperbaiki. Sebab sejak dilakukan pengaspalan beberapa tahun lalu, jalan itu belum mendapatkan perbaikan dari pemerintah setempat.

“Apalagi ini salah satu akses menuju ke pusat kota. Sehingga sudah seharusnya diperbaiki. Terlebih belum ada sentuhan perbaikan sejak diaspal, hingga aspal sekarang berlubang,” tegasnya.

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Totok Iswanto

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *