oleh

Perbaiki Jalan, Siapkan Anggaran Rp14 M

Kabarmadura.id/Bangkalan– Rusaknya ruas jalan di Bangkalan menjadi perbincangan hangat sejumlah kalangan. Pasalnya, beberapa jalan nasional mengalami kerusakan dan belum diperbaiki. Salah satunya yakni jalan nasional yang berada di jalan raya Bancaran, Bangkalan. Di mana jalan tersebut sudah mulai berlubang. Tentunya hal ini membahayakan pengendara jalan. Bahkan, ketika hujan turun ruas jalan di beberapa titik menjadi tempat genangan air.

Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional Wilayah III Jatim Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VIII, Leo Aditya M. menyampaikan, untuk mengatasi permasalahan tersebut, pihaknya saat ini telah menyiapkan anggaran perbaikan jalan sebanyak Rp14 Miliar. Di mana anggaran tersebut akan dibagi di Kabupaten Sampang dan Bangkalan sendiri.

“Untuk tahun ini Rp14 Miliar namun itu alokasi untuk Bangkalan dan Sampang,” ucapnya melalui sambungan telepon.

Untuk rinciannya pasti berapa, ia belum bisa mengungkapkan hal tersebut. Hanya saja, ia menjelaskan, pengerjaan perbaikan jalan sudah mulai dilakukan dengan bertahap. Saat ini sendiri, pelaksana sudah melakukan pengerjaan di wilayah Sampang dan selanjutnya di jalan raya kelurahan Bancaran, Bangkalan dan sekitarnya.

“Penanganan juga tersebar dan ditangani dengan patching-patching sesuai dengan ketersedian alokasi dana. Tentunya dengan skala prioritas mana lokasi yang urgent, walaupun semua juga bisa dibilang urgent,” lanjutnya.

Sedangkan, pengerjaan proyek jalan ini dikerjakan oleh PT Kumila Madura. Yakni yang merupakan salah satu kontraktor asal Bangkalan. Tahun ini pula, pengerjaan perbaikan berupa tambal sulam dan overlay di beberapa titik. Di mana Bangkalan rencananya akan dikerjakan di Kecamatan Galis.

“Waduh mbak kalau bicara berapa titik ini yang susah saya sebutkan, karena penanganan juga tersebar, dan ditangani dengan patching-patching sesuai dengan keteraedian alokasi dana. Dengan skala prioritas mana lokasi yg urgen, walaupun semua juga bisa di bilang urgen,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, kerusakan jalan nasional ini juga terjadi di sepanjang jalur pantura mulai kecamatan Arosbaya, Klampis, Sepulu hingga Tanjung Bumi. (ina)

Komentar

News Feed