Perbandingan Duo Goncalves Milik Madura United vs Persela Lamongan

  • Whatsapp

Kabarmadura.id-Pertandingan Madura United melawan Persela Lamongan, di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Selasa (24/9/2019) malam, akan menjadi panggung bagi kedua top scorer subur di Liga 1 2019.

Pada laga bertajuk Derbi Jawa Timur (Derbi Jatim) tersebut, Madura United memiliki Alberto Goncalves yang masuk lima besar top scorer sementara Shopee Liga 1 2019. Striker naturalisasi ini, sudah membukukan 9 gol dari 16 pertandingan.

Bahkan, bomber yang sudah berusia 39 tahun itu, tidak sebats lihai menceploskan si kulit bundar. Dia tercatat telah memberikan 2 assists. Satu assist briliannya ketika memberikan umpan dada untuk Greg Nwokolo di markas Persela Lamongan pada putaran pertama.

Selain itu, penyerang yang familiar disapa Beto itu, terbilang efisien dalam memanfaatkan peluang. Dia hanya melakukan 13 tembakan ke gawang dari 27 kali percobaan, sembilan di antaranya berbuah gol.

Di samping itu, motivasinya kian tinggi setelah dua pertandingan terakhir mampu membukukan dua gol dan telah membukukan tiga gol ke gawang Persela Lamongan bersama Madura United. Tak ayal, jika dia berjanji tidak akan menyia-nyianan peluang malam ini.

“Jika itu bagus untuk saya shooting, saya akan lakukan itu. Peluang sekecil apapun akan saya manfaatkan, tapi jika teman lebih butuh, lebih bagus posisinya, kami berikan ke dia untuk kemenangan tim, pertama harus tim,” ucap Beto.

Di tim tamu, terdapat Alex dos Santos Goncalves, bahkan menduduki puncak top scorer hingga pekan ke-19 ini. Dia mampu mencetak 16 gol dari 16 pertandingan. Belasan golnya itu lahir 57 kali percobaan.

Akan tetapi, target man yang masih berusia 29 tahun ini, belum membukukan sebiji pun assist dari 16 penampilannya di kompetisi domestik tertinggi Tanah Air.

Ketajaman Alex juga telah terbukti terhadap madura United. Pertemuan di putaran pertama, dia mencetak gol semata wayang tim sedang berada di posisi 14 ini, sebelum dirinya terganjar kartu merah di menit 60. (idy/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *