oleh

Peresmian Mall Pelayanan Publik Bangkalan Kembali Ditunda

Kabarmadura.id/Bangkalan-Mall Pelayanan Publik (MPP) kembali ditunda. Penundaan yang kedua kalinya untuk peresmian mall tersebut lantaran adanya wabah covid-19. Untuk peresmiannya sendiri sampai saat ini Pemkab Bangkalan belum memberikan kepastian.

Kepala Bidang Kabid Perizinan dan Non Perizinan, Dinas Penanaman Modal Terpadu  Satu Pintu DPMPTSP  Bangkalan, Eryadi Santoso menyampaikan, bahwa peresmian  MPP ditunda karena sebagian organisasi perangkat daerah (OPD) ada yang belum siap untuk menambah pelayanan di Bangkalan Plaza (Banplaz).

“Kebanyakan dari setiap OPD belum siap yang ingin menyediakan peralatan seperti Dispendukcapil, Bank Jatim juga belum,” terangnya

Peresmian tersebut ditunda sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan. Sehingga pihaknya mengaku belum mengetahui jadwal yang pasti. Namun demikian, pihaknya akan berupaya secepat mungkin sembari menunggu perintah pimpinan. “Nah itu saya tidak tahu, kami menunggu juknis dari atasan, kepala DPMPTSP dan Bupati Bangkalan,” katanya.

Dijelaskan Eryadi,  sesuai konsep awal bahwa ada sekitar 22 instansi yang akan memberikan pelayanan di MPP, 17 dari OPD, diantaranya mulai dari Dispenduk, Disdik hingga Bapenda. Sedangkan lima dari luar Pemkab, yaitu Polres, Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama, Kejaksaan Negeri, dan Bank Jatim.

“Nanti ketika sudah diresmikan setiap pelayanan yang ada di setiap OPD pelayanannya akan dipindah kesana,” papernya

Sementara itu Kasi Identitas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Agus Sugiarto menuturkan,terkait hal tersebut tidak bisa berkomentar. Untuk  MPP pihaknya masih menunggu petunjuk dari atasannya.

Pihaknya menyampaikan segala kebutuhan yang akan di pindah ke MPP sudah dipersiapkan sehingga jika ada peresmian langsung siap melayani.

Tidak hanya itu Kepala Dinas  Perikanan Bangkalan Mohammad Zaini juga berkomentar bahwa segala persiapan yang ada di dinasnya sudah dipersiapkan. “Segala persiapan sudah kami siapkan semua cuma tinggal peresmian saja sehingga pelayanan bisa dipindah disana,” tukasnya. (sae/mam)

Komentar

News Feed