oleh

Perhatian Besar Nisa terhadap Pembinaan Usia Dini

Kabarmadura.id-Chief Operating Officer (COO) Madura United Annisa Zhafarina ikut serta memperhatikan pembinaan usia dini di Pulau Madura. Tak ayal, dia tengah memikirkan pengembangan fasilitas. Itu guna menunjang pengembangan putra daerah.

Hal itu tidak terlepas dari putri semata wayang Presiden Madura United Achsanul Qosasi itu yang melihat antusiasme masyarakat Madura, serta harapan besar terhadap pembinaan usia dini, yakni Madura United Football Academy (MUFA).

Kata Nisa, MUFA sejak berdiri memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh pemain muda potensial. Yakni, untuk menggali lebih dalam bakatnya, melalui seleksi terbuka yang digelar setiap awal tahun.

“Dengan adanya Madura United, orang Madura lebih berharap besar, apalagi kami memberikan kesempatan bermain yang sama. Antusiasme tinggi, kami memang suka ada seleksi terbuka,” nilainya.

“Itu dia, kekurangannya dari fasilitas di Madura ya, masih butuh ditingkatkan lagi. Lapangan juga belum banyak dan belum banyak yang layak, apalagi pembinaan usia dini. Nanti insya Allah, ada bantuan Madura Untitad untuk itu agar pembinaan bisa lebih bagus,” sambung Nisa.

Sejauh ini, MUFA telah mengorbitkan sejumlah putra daerah yang sedang berkarir di kompetisi Liga 1. Sebut saja, Moch Kevy Syahertian (keturunan Pamekasan), Dhimas bagus Pangestu (asal Pamekasan), Muhammad Syafiir Ridoni (asal Pamekasan), dan Fawaid Ansory (asal Bangkalan).

Bahkan, fullback asal Pamekasan yang merupakan binaan Madura United U16 sedang tercatat sebagai skuad pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U16.

Di samping itu, perempuan berusia 25 tahun ini kembali memberikan masukan terhadap Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) agar meningkatkan kembali talent scouter. Tujuannya, dia berharap semua talenta muda di Indonesia bisa tersaring dengan baik, serta memiliki kesempatan yang sama.

“Kalau harapan untuk sepak bola Indonesia, ya di Timnas butuh meningkatkan talent scouter-nya. Agar bisa lebih baik, supaya semua talenta muda di seluruh Indonesia bisa tersaring dengan baik. Mereka memiliki kesempatan yang sama untuk membela Timnas,” tandasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed