Perhatikan Jalan Kecamatan dan Desa

  • Whatsapp

Kabarmadura.id – Program pembangunan desa tidak bisa sepenuhnya hanya mengandalkan dari dana desa (DD) atau alokasi dana desa (ADD). Intervensi program yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Sumenep memiliki dampak sangat signifikan.

Saat ini, banyak pembangunan desa yang butuh program serius dari pemerintah kabupaten. Di antaranya perbaikan jalan kecamatan dan antardesa. Sumur bor untuk pertanian, serta pembangunan lainnya yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Proyek pembangunan di jantung kota penting. Seperti yang saat ini dilakukan adalah renovasi Taman Bunga (TB), ruang terbukan hijau (RTH) taman jajanan Madura (Tajamara) dan sejumlah pembangunan lainnya.

Tetapi dominiasi sehingga mengabaikan pembangunan tingkat desa sangat tidak fair. Sebab semua warga Sumenep yang ada di kota, desa serta kepulauan sama-sama memiliki hak untuk mendapatkan layanan pemerintah.

“Porsi program pemerintah itu harus berimbang antara kota dan desa atau daratan dan kepulauan,” ujar Juhari.

Anggota Komisi III DPRD Sumenep ini meminta agar jalan kecamatan dan penghubung desa menjadi perhatian pemerintah. Disamping ia juga meminta agar program pemerintah tidak hanya menumpuk di kota.

“Ayo bangun kota tapi juga bangun desa. Kebutuhan masyarakat di bawah juga perlu menjadi perhatian dari pemerintah,” lanjutnya. (ong/rei)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *