oleh

Kemenangan Perdana Madura United; Peringatan Dini, Jangan Overconfidence

Kabarmadura.id-Langkah Madura United di Liga 1 musim ini, diawali dengan sajian yang mengejutkan. Skuad Laskar Sape Kerrab mengawali kompetisi dengan status sebagai pemuncak klasemen di akhir pekan pertama dengan bekal kemenangan 5-1 atas Persela.

Hasil tersebut, diakui Pelatih Madura United Dejan Antonic sebagai bekal bahwa timnya memiliki percaya diri untuk mengarungi kompetisi 2019 musim ini. Tak hanya Dejan, Manajer Madura United Haruna Soemitro juga mempersilakan para pemainnya untuk menikmati rasa percaya dirinya yang sudah kembali didapatkan usai tersingkir dari Piala Presiden.

“Silahkan, kalian bangkit dan bangga bahwa kalian sudah memiliki rasa percaya diri,” ungkap Haruna, kepada para pemainnya.

Namun, tegas Haruna, hasil yang dicapai pada pertandingan pekan pertama melawan Persela jangan sampai menjadikan para pemainnya terlalu percaya diri sehingga menganggap enteng calon lawan-lawan berikutnya.

“Akan lebih berbahaya jika kemenangan di pekan pertama ini sudah menganggap sebagai juara. Masih panjang, kompetisi masih sangat panjang dan calon lawan akan terus berusaha mencari kelemahan untuk mengalahkan kalian. Jangan sampai overconfidence,” tegas Haruna kepada para pemainnya.

Usai menaklukkan kandang Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Madura United masih akan kembali menjalani laga tandang ke kandang PS Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Pertandingan di pekan kedua tersebut, ditegaskan Dejan Antonic adalah bukan pertandingan yang ringan, apalagi calon lawan yang akan mereka hadapi adalah tim yang belum pernah menjadi lawan dalam beberapa level pertandingan di tahun 2019 ini.

“Tidak ada pertandingan yang mudah dalam setiap pertandingan yang akan dihadapi tim kami. Kami harus mempersiapkan dengan sangat maksimal, apalagi ada beberapa pemain yang harus mendapatkan perawatan karena kerja kerasnya saat bertanding melawan Persela Lamongan,” ulas Dejan Antonic, pelatih yang sebelumnya membesut Borneo FC di Kompetisi Liga 1 2018 lalu.

Guntur Ariyadi, adalah salah satu pemain yang harus mendapatkan perawatan usai pertandingan melawan Persela. Guntur yang berposisi sebagai gelandang bertahan mengalami sedikit masalah dengan pahanya setelah mengalami benturan dengan pemain Persela.

Demikian juga dengan Andik Rendika Rama, pemain yang berposisi bek sayap kanan tersebut juga harus mendapatkan perawatan setelah jari tengahnya mengalami dislokasi. Sebelumnya, Madura United juga harus mengistirahatkan Zah Rahan Krangar yang mendapati cedera saat menjalani official training pada malam sebelum pertandingan.

“Semoga para pemain yang cedera bias cepat pulih. Kami ingin pertandingan melawan PS Barito Putra turun dengan komposisi terbaik,” tegas Dejan Antonic. (bri)

 

Komentar

News Feed