oleh

Peringatan Isra’ Mi’raj Penuh Makna Ala Pemkab

Santuni Anak Yatim dan Salurkan Beasiswa

KABARMADURA.ID, SAMPANG -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setkab sukses menggelar peringatan Isra’ Mi’raj 1442 H/ 2021 M dengan tetap mematuhi Protokol Covid-19, bertempat di Pendopo Trunojoyo di jalan Wijaya Kusuma, Rabu (17/3/2021).

Kegiatan pengajian isra’ mi’raj  tersebut juga diisi tausiyah keagamaan oleh guru besar UIN Sunan Ampel Surabaya Prof. Dr. KH. Ali Aziz. Pada kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekdakab, Yuliadi Setiawan, jajaran Forkopimda, para kepala OPD, Camat, para ulama, kyai, tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya, hadirin terlihat menyimak dengan baik tausiyah hingga selesainya acara.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setkab Sampang Tholkah menuturkan, peringatan momentum isra’ mi’raj itu memiliki maksud dan tujuan besar, yakni dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang esa. Dapat meneladani Nabi Muhammad yang telah menerima perintah sholat dengan cara yang spektakuler

“Peringatan isra’ mi’raj ini dalam rangka dapat meneladani sikap, tingkah laku dan ajaran Nabi Muhammad dalam berkehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” ucap Tholkah dalam sambutannya.

Sementara itu. Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan, momentum isra’ mi’raj ini rutin diperingati setiap tahun. Hal itu, ulas Hidayat, merupakan afirmasi keyakinan terhadap keagungan peristiwa perjalanan yang menandai bahwa nabi Muhammad itu, adalah makhluk paripurna yang dipilih untuk menyempurnakan risalah tauhid dan menghasilkan sholat lima yang waktu yang kita jalani.

“Pada kesempatan kali ini saya secara pribadi serta Pemkab Sampang mengucapkan banyak terimakasih atas kehadirannya kepada semua pihak, baik yang hadir secara langsung maupun yang mengikuti secara virtual, karena wabah covid-19, ulas Wakil Bupati Sampang yang murah senyum itu,

“Mudah-mudahan kita semua bisa mengambil hikmah dari peristiwa isra’ mi’raj ini, jadikan inspirasi untuk terus memperbaiki diri dalam segala hal,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Pada peringatan momentum isra’ mi’raj kali ini, juga dilaksanakan pemberian santunan  kepada para anak yatim, penyerahan dana hibah organisasi keagamaan di Kabupaten Sampang dan penyerahan beasiswa sarjana kepada keluarga yang tergolong kurang mampu. (sub/bri)

Komentar

News Feed