Peringati Hari Guru Sedunia, Bupati Sumenep Kunjungi Guru SMP-nya

  • Whatsapp
PENUH KEAKRABAN: Suasa Bupati Sumenep Achmad Fauzi memberikan laptop kepada Nanik Mujiati yang merupakan gurunya sewaktu di SMP.

KABARMADURA.ID;SUMENEP-Bupati Sumenep Achmad Fauzi memakai cara unik dalam memperingati Hari Guru Sedunia, yakni mendatangi salah satu guru di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Sumenep, Selasa (5/10/2021).

Pada kegiatan silaturahmi itu, Fauzi menemui guru SMP-nya, yakni Nanik Mujiati dan memberi kado berupa perangkat yang membantu memudahkan proses kegiatan belajar mengajar (KBM).

Pada momentum nostalgia itu, orang nomor satu di Kota Keris itu saling bertukar kisah sewaktu bersekolah dulu. Dia memang dikenal sosok yang dermawan sejak kecil. Achmad Fauzi juga tidak jarang menerima hukuman berupa cubitan dan jeweran atas pelanggaran kecil yang dikerjakan, lambat datang ke sekolah misalnya.

Selain bercerita panjang lebar dengan guru dan teman kelasnya, suami Nia Kurnia Fauzi itu juga membawa oleh-oleh berupa laptop yang diharapkan dapat memudahkan gurunya dalam menyiapkan materi, juga sebagai sarana belajar. Fauzi juga membawa sepatu sebagai oleh-oleh tambahan.

“Memang sudah sepantasnya, karena hampir seluruh manusia di dunia ini mempunyai guru, dan menjelma sebagai berbagai profesi,” katanya, Selasa (5/10/2021).

Dirinya menjabat sebagai bupati, tentunya tidak lepas dari peran dari profesi guru. Jasanya tak pernah terbatas, sehingga dengan keikhlasan dalam mendidik generasi untuk berperan memperbaiki peradaban dengan penuh ketelatenan dan kesabaran.

Politisi muda PDI-Perjuangan itu juga menggambarkan betapa mulianya seorang guru yang secara sukarela mendidik murid-muridnya yang tentunya pasti ada yang nakal-nakal. Apalagi masih usia anak-anak.

“Maka seorang guru layak dikenang tanpa terbatas masa, misalnya seperti silaturahmi kali ini, saya memberikan kado, ya meski tidak seberapa,” imbuhnya.

Sementara itu, Nanik Mujiati yang merupakan salah satu gurunya mengaku  sangat terkejut, karena tidak menyangka akan didatangi oleh orang terpenting di Sumenep ini.

“Merupakan suatu kehormatan bahkan ini kado paling mengejutkan sepanjang sejarah hidup saya, tidak terpikirkan apalagi menyangka, ini hadiah luar biasa bagi saya,” tutur perempuan yang saat ini menjabat sebagai kepala SMP 2 Sumenep itu. 

Reporter: Moh Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *