oleh

Peringati Harlah NU, LKKNU-ISNU Santuni Kaum Dhuafa di Enam Desa

KABARMADURA.ID, SAMPANG -Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) dan Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU), Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Karang Penang, Kabupaten Sampang memperingati hari lahir (Harlah) NU ke-98 tahun. Kegiatan tersebut, dikemas dengan menyantuni puluhan warga kurang mampu dan yatim di enam desa berbeda, Minggu (28/2/2021).

Masing-masing, Desa Bulmatet, Blu’uran, Poreh, Karang Penang Onjur, Karang Penang Oloh dan Tlambah. Menarikya, kegiatan sosial melalui bagi-bagi paket sembako tidak dilakukan secara seremonial. Akan tetapi, seluruh jajaran kelembagaan NU dan perwakilan Polsek serta Koramil Karang Penang mendatangi satu persatu warga kurang mampu dan anak yatim untuk memberikan paket sembako.

Ketua LKKNU Karang Penang Kabupaten Sampang, Fausi mengajak kepada seluruh elemen pengurus badan otonom MWCNU Karang Penang untuk bersinergi berjuang di era pandemi dengan memikirkan nasib warga nahdliyin. Yakni, dengan berlomba-lomba menebar sedekah kepada kaum dluafa’ dan anak yatim.

“Kebetulan tema kali ini, bakti sosial (Baksos), karena memang di era pandemi ini kami harus selalu ada membantu warga yang membutuhkan,” ujarnya.

Menurutnya, kepedulian bersama warga nahdliyin untuk selalu menunjang kebutuhan ekonomi masyarakat yang kurang mampu sangat dibutuhkan di tengah mewabahnya Covid-19. “Kami harus berjuang agar ekonomi masyarakat ini bisa pulih dan wabah ini bisa berakhir,” tegasnya, kepada Kabar Madura.

Senada disampaikan Ketua ISNU Karang Penang Kabupaten Sampang, Mabrur Rosyid. Menurutnya, perjuangan NU tidak hanya sebatas membagikan santunan dan paket sembako bagi warga kurang mampu dan anak yatim. Akan tetapi lebih dari itu, warga NU harus selalu ada ketika masyarakat membutuhkan.

Mabrur sapaannya berharap kepada warga nahdliyin, untuk selalu menjadi garda terdepan memperjuangkan kepentingan umat dan membantu warga yang kurang mampu. “Bagaimanapun pemuda itu, pemimpin masa depan, jadi sebagai pemimpin setiap kegiatan yang dilakukan harus bisa menyentuh kepada kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua MWC NU Karang Penang Kabupaten Sampang, KH Fathul Jawad Ridwan sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh LKKNU dan ISNU Karang Penang. Menurutnya, kegiatan sosial tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat. Utamanya, di tengah wabah Covid-19 nyaris melumpuhkan semua sektor yang menjadi ladang pendapatan masyarakat.

“Kegiatan sosial semacam ini, merupakan cermin dari tujuan adanya NU, yakni membantu meringankan beban sesama, kami sangat mendukung kegiatan sosial ini,” responnya.

Selain memberikan bansos kepada puluhan warga yang berada di enam desa Kecamatan Karang Penang, pengurus LKKNU dan ISNU MWC NU juga melakukan takziyah dan tahlil bersama ke rumah almarhumah Robiatul Adawiyah, warga Desa Poreh, Kecamatan Karang Penang yang menjadi korban longsor di Pondok Pesantren Annidzomiyah, Dusun Jepun, Desa Bindang, Kecamatan Pasean. (mal/ito/*)

Komentar

News Feed