Peringati Haul Ronggosukowati di Hari Jadi Pamekasan, Bupati: Jadi Momentum Memperbaiki Kinerja Pemkab

  • Whatsapp
(FOTO: KM/Diskominfo for KM) REFLEKSI: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan memperingati Haul Raja Ronggosukowati pada Senin (22/11/2021).

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) memperingati Haul Ronggosukowati pada Senin (22/11/2021) di Mandhepah Agung Ronggosukowati. Acara tersebut menjadi salah satu bagian dalam rangkaian acara peringatan hari jadi Pamekasan yang ke-491.

Haul tersebut dikemas dengan tausiyah dan istighosah bersama perwakilan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pamekasan.

Pelaksana tugas (Plt) Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Masrukin menyebutkan, peringatan hari jadi Pamekasan menjadi spirit dalam membangun dan memajukan Pamekasan melalui napak tilas sejarah perjuangan para pemimpin terdahulu, khususnya Raja Ronggosukowati.

“Rohnya kegiatan haul ini mengenang sepak terjang perjuangan Raja Ronggosukowati dalam rangka membangun Pamekasan di era sekarang. Jadi kita mengenang semangatnya bagaimana menanamkan pondasi dasar pemerintahan dan rencana gagasan-gagasan kemajuan Pamekasan ke depan,“ paparnya, Selasa (23/11/2021).

Ia melanjutkan, substansi haul mengirimkan doa kepada para leluhur. Selain itu, untuk mengimplementasikan perjuangan Raja Ronggosukowati dalam memajukan Pamekasan melalui program pemerintah di masa kini.

“Intinya, bagaimana kita diajak berpikir fokus dalam membangun Pamekasan dari desa, supaya makmur desanya. Sehingga, jika seluruh desa bergerak bersama untuk pembangunan, otomatis Pamekasan akan lompat menjadi hebat.” ulasnya.

Sementara itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyebutkan, momentum Haul Ronggosukowati untuk memperbaiki kinerja pemerintah dengan cara meneladani pemimpin terdahulu. Sehingga dengan begitu, tambah Mas Tamam (sapaan akrabnya), spirit perjuangan pemimpin terdahulu tertanam kuat dalam hati masyarakat Pamekasan.

“Semua keteladanan ini kita himpun dalam satu program yang di dalamnya untuk memberikan pembelaan kepada seluruh elemen,” ungkap Mas Tamam.

 

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *