oleh

Peringati HUT Bhayangkara, Satlantas Sumenep Berikan SIM A dan C secara Gratis

Kabarmadura.id/Sumenep-Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 yang bertepatan dengan tanggal 1 Juli, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep memberikan perlakuan istimewa terhadap masyarakat Sumenep. Perlakuan istimewa tersebut salah satunya adalah menggratiskan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi warga yang lahir pada tanggal 1 Juli.

Kasatlantas Polres Sumenep AKP Deddy Eka Aprianto menyampaikan, perlakuan istimewa tersebut bertujuan sebagai bentuk edukasi terhadap masyarakat agar bisa mengingat dan mengambil hikmah dari Hari Bhayangkara.

“Nah hari ini bertepatan pada 1 Juli, Hari Bhayangkara, maka Satlantas Polres Sumenep sesuai janji akan menggratiskan tarif pengurusan SIM A dan C,” katanya, Rabu (1/7/2020).

Tentunya dengan pertimbangan penerima sudah bisa berkendara dan cukup usia, maka bagi masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Sumenep diberikan layanan SIM secara gratis. Karena meskipun lahir di hari dan tanggal yang sama namun belum bisa berkendara dengan baik maka tidak akan masuk kategori. Hal itu sebagai bentuk kewaspadaan takut terjadi sesuatu yang tidak diharapkan saat berkendara di jalan.

“Kegiatan ini tetap memperhatikan keselamatan masyarakat. Dan kami berharap kepada masyarakat agar bisa membuat SIM jika tidak punya, apalagi kami juga ada program 10 pendaftar pertama di bulan ini digratiskan juga,” imbuhnya.

Deddy juga berharap, langkah-lagkah demikian dapat menjadi pelajaran bagi masyarakat agar tetap menaati peraturan pemerintah terutama peraturan lalu lintas. Karena selain bisa berdampak merugikan diri sendiri juga ada pengendara lain yang juga menerima dampaknya.

“Kami memberikan berbagai reward ini, agar semua masyarakat bisa berlalu lintas sesuai ketentuan dan peraturan yang ada,” pungkasnya. (ara/pai)

 

 

Komentar

News Feed