Peringati  HUT RI ke-76, Bupati Minta Masyarakat Tangguh Hadapi Covid-19

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) PENUH HARAP: Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengajak masyarakat untuk terus memerangi Covid-19 saat peringatan momentum HUT RI ke-76.

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-76, Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengajak semua bersatu dalam memerangi Covid-19.

“Tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh ini bahwa kita sudah diuji dalam hal apa pun termasuk adanya Covid-19, harus tangguh menghadapinya,” katanya, Selasa (17/08/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terus berusaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ia berharap bangsa Indonesia bisa segera merdeka dari Covid-19.  Ia mengajak masyarakat lebih serius memerangi Covid-19. “Seluruh masyarakat diharapkan tetap mematuhi aturan pemerintah, patuhi protokol kesehatan (Protkes),” ujarnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan itu juga mengingatkan, bahwa penanaman rasa nasionalisme di momentum hari kemerdekaan kepada anak-anak sangat penting. Semisal, dengan mengajarkan kepada anak-anak mengenai makna sebuah proses ataupun perjuangan. “Lewat perayaan kemerdekaan, anak-anak tidak hanya belajar mengenai kebebasan tapi juga mekanisme bertahan hidup serta pertahanan diri di masa sulit,” tandasnya.

Bupati yang pernah bekerja sebagai wartawan Tabloid Indonesia itu juga mengajak masyarakat mengikuti  program vaksinasi. Tujuannya agar kekebalan komunal bisa tercapai. Sebab menurutnya, vaksinasi juga berperan dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. “Apa yang menjadi target kita akan terus dilakukan dalam menjalankan vaksinasi,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), orang nomor satu di Sumenep itu menegaskan, tujuannya adalah untuk memutus penyebaran Covid-19. “Semua aktivitas yang berkenaan dengan kerumunan dijauhi dulu,” pungkasnya. (imd/maf/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *