oleh

Perjalanan Menggunakan Bus Pengaruhi Hasil Pertandingan

Kabarmadura.id-Kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 di tengah wabah Covid-19 sangat menguji kesiapan tim, terutama persiapan kontestan kompetisi domestik tertinggi Indonesia dalam mengantisipasi pemain yang kelelahan.

Itu tidak terlepas dari pertandingan yang sangat padat, lantaran masih menyisakan 31 pekan yang diikuti 18 tim terbaik Indonesia. Ratusan pertandingan itu bakal dihelat hanya dalam kurun waktu lima bulan sejak Bulan Oktober 2020 hingga Bulan Februari 2021.

Ditambah lagi, regulasi terbaru dalam Liga 1 ini ialah setiap tim harus menggunakan transportasi darat, yakni bus. Namun, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (PT. LIB) telah meminimalisir waktu dengan memusatkan semua pertandingan di Pulau Jawa.

Namun, bagi Madura United yang berlaga di Pulau Madura bakal menempuh jarak yang sangat jauh, teruntuk dalam laga tandang ke markas Persita Tangerang yang bermarkas di Stadion Sport Sentre Tangerang, Tira Persikabo di Stadion Pakansari Bogor, Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, dan sebagainya.

Tak heran, Manajer Madura United Rahmad Darmawan menyebutkan, impek dari regulasi perjalanan jalur darat bakal mempengaruhi hasil pertandingan. Saat ini, dia tidak sebatas memikirkan persiapan tim, tapi masih memikirkan cara mengatasi masalah tersebut.

“Melihat kekuatan tim dari segi persiapan dan komposisi, itu masih belum absolut yang bisa mempengaruhi hasil dari pertandingan. Ini perjalanan pertama, kita semua menggunakan bus. Sehingga, itu menjadi sesuatu yang berbeda. Bagaimana mengantisipasi hal itu, perlu juga,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Rabu.

Sementara itu, penjaga gawang muda Madura United Satria Tama Hardianto masih belum bisa menakar kesulitan yang bakal dialami, dengan padatnya kompetisi dan perjalanan jalur darat. Namun, dia berharap, semuanya bisa berjalan maksimal dan timnya bisa meraih hasil optimal.

“Belum bisa mengira seperti apa situasinya, tapi yang jelas akan jauh berbeda dengan biasanya. Terkadang meskipun jalur udara dan darat itu sudah melelahkan, apalagi jalur darat, kompetisi padat lagi. Semoga berjalan lancar saja. Amiin,” tandasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed