oleh

Perjuangan Naufal Ahmad Hariyono untuk Menjadi Atlet Profesional

Berawal dari Hobi, Berakhir dengan Prestasi

Kabarmadura.id/Bangkalan-Awalnya mungkin hanya sekadar hobi karena kedua orang tuanya juga sering berolahraga bulu tangkis. Namun dari hobi itulah, Naufal Ahmad Hariyono kemudian melahirkan prestasi tersendiri. Sejak umur 12 tahun, ia terpilih menjadi anggota club Mutiara Cardimal Bandung. Ia juga berhasil menjadi juara pertama Sumedang Open Jawa Barat.

MOH SAED, SOCAH

Naufal Ahmad Hariyono merupakan putra asli Bangkalan. Ia dilahirkam di Socah Bangkalan pada 21 Januari 2006. Bakatnya di bidang bulutangkis dibentuk sejak kecil, yakni karena kedua orang tuanya adalah penyuka olahraga bulu tangkis. Dari sinilah pemuda 14 tahun ini menyukai olahraga sepak bulu ini.

Siti Ahadini, Ibunda dari naufal menceritakan, sejak kecil ia lebih suka berada di luar rumah untuk berlatih bulu tangkis. Ia biasanya menggunakan raket bekas dari orang tuanya. Bahkan, ke mana-mana ia selalu membawa raket dari saking cintanya ke bulu tangkis.

“Seandainya tidak dilarang, ke sekolah pun ia ingin membawa bulu tangkis dan berkeinginan menjadi atlet yang terkenal,” terang ibunya.

Melihat bakat yang ada pada anaknya tersebut, kedua orang tuanya kemudian mendorong anaknya untuk bergabung ke club profesional. Padata tahun 2018, siswa SMP Cardmial Kota Bandung ini kemudian diterima dan bergabung ke Club Mutiara Cardimal Bandung dan berlatih bersama pelatih pofesional.

 

“Awalnya setiap hari ikut olahraga bulu tangkis. Kemudian ia mengikuti seleksi untuk bergabung ke club profesional. Alhamdulillah, ia sekarang menjadi anggota club tersebut.  Setelah saya mendengar informasi tersebut, saya bersyukur sebab anak saya bisa mencapai keinginannya.  Namun dengan tercapainya keinginan anak, saya terpaksa anak ikut saya berangkat ke Bandung,”ungkapnya.

 

Ia sangat bersyukur, berkat bulu tangkis ini, Naufal mendapatkan biasiswa untuk mengenyam pendidikan tingkat SMP di sana.

“Semua pendidikannya ada yang nanggung, kami hanya menambah uang jajan saja,” ungkapnya.

Berkat kegigihan, kerja keras, dan para pelatih yang tidak kenal lelah membimbing anaknya, kini sudah mulai tampak prestasi yang dihasilkan. Terbaru, Naufal berhasil menjadi juara pertama di Sumedang  Open Jawa Barat untuk kategori pemula. (sae/pai)

Komentar

News Feed