oleh

Perjumpaan Pertama, Tundukkan Tim Ibu Kota; Kilas Balik Madura United Vs Persija

Kabarmadura.id-Pertemuan pertama Madura United dengan Tim Ibu Kota Indonesia, yakni Persija Jakarta tersaji di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), berlangsung Jumat (24/7/2020) hari ini di tahun 2016. Laga tersebut tersaji dalam Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Kendati bertemu dengan tim yang sudah kenyang dengan sejarah, Madura United tetap mampu bermain lepas; membikin sejarah. Bahkan, di awal babak pertama, tepatnya di menit 9, striker asing Madura United Pablo Rodriguez telah menggetarkan jala gawang Persija Jakarta melalui titik putih. Keunggulan tersebut bertahan hingga 45 menit pertama.

Babak kedua, Laskar Sape Kerrab-julukan Madura United itu tidak menurunkan serangan. Alhasil, di menit 76, giliran gelandang lokal Madura United Slamet Nurcahyo yang menggandakan keunggulan.

Usai unggul 2-0, Madura United lebih enjoy memainkan bola. Ditambah lagi, pertandingan sudah tinggal 14 menit untuk waktu normal.

Sementara itu, tim tamu kian meningkatkan intensitas serangan guna memperkecil ketertinggalan.

Namun sayang, usaha Macan Kemayoran-julukan Persija Jakarta itu justru berbuah petaka. Pada tambahan waktu, gelandang asing Madura United Dane Milovanovic mengunci kemenangan tim tuan rumah 3-0.

Kemenangan tersebut membuat Madura United mengemas 27 poin dari 12 pertandingan dengan menyingkirkan Arema FC yang masih menyisakan satu pertandingan di pekan tersebut.

Sedangkan Persija Jakarta masih tertahan di posisi ke-13 dengan raihan 12 poin. Posisi tersebut masih terancam mengingat tim di bawahnya masih menyisakan pertandingan.

Menurut Slamet, kemenangan tersebut menjadi kebanggaan tersendiri. Dia mengatakan, mengalahkan tim Ibu Kota Indonesia menguatkan mental timnya untuk terus tampil impresif.

“Itu pertemuan di leg pertama dengan Persija Jakarta. Alhamdulillah saya bisa mencetak gol juga. Waktu itu, motivasi teman-teman kian meningkat, karena yang dikalahkan tim yang sudah lama dan banyak menciptakan sejarah,” pungkasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed