oleh

Perkasa di Kandang Lawan; Kilas Balik Gresik United Vs Madura United

Kabarmadura.id-Lanjutan Torabika Soccer Championsip (TSC) 2016, Madura United bertamu ke markas Persegres Gresik United di Stadion Tri Dharma, Sabtu (16/7/2016) atau tepat hari ini di empat tahun silam.

Dalam laga tersebut, kedua kesebelasan jual beli serangan. Namun, Laskar Sape Kerrab-julukan Madura United sukses menciptakan gol lebih dulu melalui sundulan striker asingnya Pablo Rodrigues usai menerima umpan matang Erick Weeks di menit ke-33.

Pasca tertinggal 1-0, tim tuan rumah bereaksi. Sejumlah serangan diluncurkan ke dalam pertahanan Madura United. Namun hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 tetap menghiasi papan skor.

Babak kedua baru berjalan 12 menit, Madura United kehilangan konsentrasi. Pasalnya, Persegres Gresik United mampu menyamakan kedudukan melalui aksi Oh In-Kyun.

Usai kembali sama kuat 1-1, Madura United ataupun Persegres Gresik United saling mencoba memecahkan kebuntuan guna memetik tiga poin.

Alhasil, skuad arahan Gomes de Oliviera saat itu mampu mengunci kemenangan dengan skor 2-1. Itu usai tendangan winger Madura United Engelberd Sani mampu menggetarkan jala lawan.

Tambahan tiga poin kian penting bagi tim yang berbasis di Pulau Garam. Sebab, bisa menggerek posisi Madura United ke puncak klasemen dengan raihan 21 poin dari 10 pertandingan.

Sebelumnya, posisi puncak klasemen tengah ditempati Arema FC yang mengantongi 20 poin. Namun, tim berjuluk Singo Edan itu masih menyisakan satu pertandingan.

Kata Gelandang Madura United Slamet Nurcahyo, kemenangan di kandang lawan memang memberikan kesan tersendiri. Tak ayal, setiap pemain memiliki motivasi berlipat untuk mencuri poin.

Ditambah lagi, gelandang bernomor punggung 10 di Madura United ini juga menceritakan, saat didukung suporter di markas lawan akan lebih berkobar semangatnya.

“Saya yakin tidak hanya saya, semua pemain kalau main di kandang lawan, lalu dapat tiga itu senang sekali. Karena kebanyakan, tim tamu yang menang. Motivasi tambahan lagi biasanya kalau ada suporter kami di laga tandang. Itu lebih bagus,” pungkasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed