Perketat Pengawasan Perbaikan Jalan Kabupaten Bangkalan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FA'IN NADOFATUL M.) HARUS TERPANTAU: Perbaikan Jalan Kabupaten Bangkalan harus mendapat pengawasan maksimal dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

KABARMADURA.ID, BANGKALAN -Realisasi perbaikan Jalan Kabupaten Bangkalan dilakukan sejak dua bulan lalu oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Bahkan, menjadi skala prioritas program di Dinas PUPR. Hal tersebut mendapatkan perhatian serius dari anggota Komisi C DPRD Bangkalan Husni Syakur, Senin (11/10/2021).

Menurutnya, dinas terkait harus secara intens mengawasi kegiatan perbaikan. Sebab anggaran yang dikeluarkan cukup besar untuk 17 titik Jalan Kabupaten. Khususnya, perbaikan sepanjang Jalan Kecamatan Konang, Kokop dan Geger. “Tujuannya, agar pengerjaannya sesuai prosedur. Karena pada prinsipnya, kami menginginkan masalah jalan rusak ini bisa segera diatasi. Karena jalan yang bagus merupakan urat nadi perekonomian,” ujarnya.

Dia menuturkan, secara umum pemerintah harus memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan pokok seluruh masyarakat. Terutama mengenai infrastruktur jalan. Bahkan mewanti-wanti, pengerjaan fisik yang dilakukan oleh pihak ketiga harus sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB). Sehingga tidak menyebabkan temuan di lapangan.

”Ketika jalan sudah bagus, maka yang akan merasakan dari bagusnya jalan itu kami semua. Jadi mari saling mendukung. Sekali lagi kepada Dinas PUPR kami minta agar lebih ketat lagi dalam melakukan pengawasan, agar perbaikan ini berjalan sesuai prosedur,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Bangkalan Guntur Setiyadi mengatakan, anggaran 17 titik perbaikan jalan mencapai Rp22,9 miliar. Pengerjaan memang harus diselesaikan bulan November dan Desember sesuai surat perintah kerja (SPK). Berdasarkan laporan yang diterima, memang ada sebagian jalan yang sudah selesai.

“Kami belum mengkroscek data jalan mana saja yang sudah selesai. Tapi kemarin dari tim di lapangan, ada yang sudah selesai,” responnya.

 

Reporter:Fain Nadofatul M.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *