Perkirakan Anggaran Pembangunan Wisata Embung Samiran Tembus Rp20 Miliar

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) ANALISA: Pembangunan Wisata Embung Samiran, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan diperkirakan terealisasi tahun ini. 

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN– Pembangunan Wisata Embung Samiran, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan diproyeksikan terealisasi tahun ini. Bahkan, kalkulasi dana pembangunan diperkirakan menghabiskan biaya Rp20 miliar. Hal tersebut diungkapkan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Pamekasan, Agus Bachtiar, Minggu (07/02/2021).

Menurutnya, embung Samiran sebagai destinasi wisata baru kepada masyarakat dengan  mengusung tema wisata syariah. Untuk detail engineering  design (DED) sudah tuntas, saat ini proses pengajuan ke Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (RI) untuk tindak lanjut pembangunannya.

Pihaknya optimis, pembangunan wisata tersebut bisa terlaksana tahun ini. “Progresnya sudah masuk di kementerian, DED-nya, surat permohonannya, bahkan pengurusnya sudah selesai disitu,” ujarnya.

Agus menegaskan, untuk total anggaran yang diperlukan dari hasil analisa membutuhkan anggaran Rp20 miliar. Bahkan untuk pembentukan kelompok sadar wisata, sudah ada yang akan menjaga hingga terakomodir dengan tuntas. “Untuk anggarannya, kami meminta sebesar Rp20 miliar, jika nanti dananya sudah turun, bukan kami yang mengerjakan pembangunannya, melainkan dari kementerian,” tegasnya.

Ia berharap, dukungan dari semua elemen masyarakat untuk terbangunnya wisata Embung Samiran terus mengalir. Sebab hal itu akan berdampak kepada masyarakat disekitarnya. Utamanya, dalam pengembangan berbagai sektor ekonomi kemasyarakatan. “Yang penting surat permohonan kepada kementerian sudah masuk, kami masih menunggu waktu pembangunannya,” tukasnya. (rul/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *