oleh

Perkuat Kebersamaan, Pengurus BEM UNIBA Madura Gelar Evaluasi dengan Camping dan Makan Bersama

Kabarmadura.id/Sumenep-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura mengevaluasi setengah periode perjalannya sebelum menyambut mahasiswa baru (maba) kampus di Jalan Raya Lenteng Batuan, Sumenep ini.

Uniknya, evaluasi program BEM UNIBA Madura setengah periode berlangsung di Kecamatan Ganding, Sumenep. Ketua Presiden Mahasiswa (Presma) UNIBA Madura Ahmad Kurdi Irfani mengatakan, agenda evaluasi tersebut sembari camping selama dua hari.

Lebih lanjut, presma asal Kecamatan Gapura, Sumenep itu mengatakan, pemilihan lokasi evaluasi di luar kampus dilakukan agar pengurusnya bisa lebih fresh. Apalagi, mereka tengah mempersiapkan agenda besar, yakni Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2020 di tengah wabah Covid-19.

“Ini kan lebih fresh, evaluasi tapi lebih santai. Soalnya kalau tegang akan ruwet pengurus BEM UNIBA Madura. Kami juga tengah persiapkan PKKMB 2020,” ucapnya kepada Kabar Madura, Senin (10/8/2020) siang.

Selama agenda camping itu, pria kelahiran 17 Maret 1995 itu memperkuat kesolidan, kepedulian dan kebersamaan pengurus dengan cara menyiapkan makanan dan menyantapnya secara bersama-sama. Menariknya, mereka makan menggunakan alas daun pisang. Lalu, nasi dan lauk pauk menjadi satu di atas daun tersebut untuk dinikmatinya secara bersama-sama.

“Memang kami santai saja. Kami juga melakukan semua bersama. Saya lihat ini bermanfaat agar lebih erat, lebih peduli. Kami juga makan bersama. Masak juga bersama. Ini seru sekali,” lanjutnya.

Di samping itu, alumnus Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Gapura Sumenep itu berharap wabah Covid-19 segera berlalu. Sebab, dia menyampaikan, agenda di tengah wabah ini tidak berjalan maksimal.

“Untung kami bisa menyiasatinya, jadi masih bisa berjalan via daring. Tapi, saya akui, memang ada beberapa agenda yang harus digagalkan karena memang tidak maksimal secara daring, semoga segera berlalu ya,” tandasnya. (idy/pai)

Komentar

News Feed