Perlu Inovasi untuk Tingkatkan Profesionalisme Guru di Sampang

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) KUALITAS: Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Sampang sebagai wadah untuk meningkatkan profesionalisme guru.

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Sampang didirikan untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan proses pembelajaran. Termasuk juga meningkatkan mutu dan profesionalitas guru masing-masing mata pelajaran.

Di era sekarang, guru dituntut untuk berinovasi untuk mengikuti pesatnya perkembangan teknologi. Seperti dengan cara pembuatan video-video pembelajaran yang nantinya bisa diunggah ke youtube dan semacamnya.

Ketua MGMP Sampang Baytil Qudsiyah melalui Koordinator Pengembang Kurikulum Mardiyah mengatakan, setiap guru harus bergabung ke MGPM untuk meningkatkan mutunya.

Apalagi menurutnya, banyak program-program MGMP, seperti pembuatan rancangan program pembelajaran, menemukan pemecahan masalah saat pembelajaran, pembuatan video pembelajaran, seminar, pelatihan, dan sebagainya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa jika ada pameran pendidikan, ia selalu mempersiapkan buku-buku karyanya. Selain itu, juga menyediakan video pembelajaran hasil inovasinya.

Adapun seluruh anggota MGMP merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kota Bahari.

“Anggota lebih dari 50 guru, tapi dari jumlah itu tidak semuanya sudah punya inovasi dan karya,” pungkasnya. (mal/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *