oleh

Permudah Akses Air Bersih, PU Cipta Karya Bangun Hidran Air di Pasongsongan

Kabarmadura.id– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Dinas PU Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PU PRKP dan Cipta Karya) berjanji akan membangun hidran umum tahun ini di Kecamatan Pasongsongan. Kepala Bidang (Kabid) Perumahan Benny Irawan mengatakan, pembngunan tersebut  untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses air bersih.

“Bulan Maret insyaallah akan segera dilaksanakan pembangunannya. Memang dikhususkan untuk daerah-daerah yang rawan mengalami kekeringan, seperti di Desa Montornah itu, pembangunan itu memang di sana salah satunya,” katanya, kemarin.

Benny menambahkan, pembangunan di Montornah itu disebut tidak akan mengganggu pembangunan embung. Keduanya tetap bisa berjalan beriringan karena pembangunan embung membutuhkan proses yang lama dan membutuhkan anggaran yang besar.

“Insyaallah tidak akan mubazir, karena pertimbangannya, pembangunan itu dipastikan segera selesai. Sementara embung itu anggaraannya besar dan kayaknya belum ada rencana tahun ini,” imbuhnya.

Sedangkan pembangunan hidran yang direncanakan sepuluh titik itu direncanakan akan dibangun dengan anggaraan Rp20 juta per titik. Sementara yang akan didahulukan adalah di Kecamatan Pasongsongan tersebut.

“Nanti kan cuma aliran-aliran selang. Kalau butuh air, nanti pemerintah yang akan mengirimkan lewat tangki. Menurut kami rasa lebih efisien untuk tahun ini,” pungkasnya. (ara/pai)

Komentar

News Feed