oleh

Pernyataan Dinsos Bertolak Belakang, BPNT Tidak Bisa Diambil di Desa Lain

Kabarmadura.id/Sampang-Setelah pihak Dinas Sosial Sampang menyatakan bebas mengambil Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di e-warung mana saja, nyatanya tidak sesuai dengan kondisi di lapangan.

Hal itu dibuktikan AM (inisial), salah seorang warga Sampang yang terdaftar jadi penerima BPNT. Pernyataan Dinsos yang menyebut mengambil BPNT di wilayah lain hanya soal administrasi, justru tidak terbukti.

Dia dibuat kecewa, lantaran saat ingin mengambil BPNT di e-warung desa lain, justru ditolak. Pemilik e-warung berdalih tidak bisa mencairkan BPNT jika bukan warganya, serta berdalih tidak ada stok atau bahan sembako dan juga karena sudah menyetor data penerima BPNT.

“Kemarin saya sempat baca di koran, katanya pengambilan BPNT bebas di e-warung mana saja, yang penting e-warung, tapi ternyata tidak bisa” katanya, Selasa (11/2/2020).

Atas kejadian itu, dia meminta Dinsos Sampang menginformasikan lebih jelas kepada semua pihak yang mempunyai e-warung, bahwasanya warga desa mana saja boleh mengambil BPNT.

“Saya harap, semua pihak yang mempunyai e-warung diberikan pemahaman dengan aturan pencairan BPNT. Karena, jika terjadi seperti ini terindikasi ada main,” imbuhnya

Menanggapi keluhan tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Penanganan Fakir Miskin dan Penanganan Sosial Dinsos Sampang M. Nashrun mengatakan, pengambilan BPNT memang bebas di e-warung mana saja, namun saat warga mengambil ke desa lain hanya kesulitan di administrasinya

“Semisal warga Kecamatan Camplong mau ambil BPNT ke e-warung Kecamatan Sampang itu boleh, namun nanti kesulitan di rekapannya,” tuturnya.

Mengenai kejadian yang dialami AM, M. Nashrun memperkirakan, e-warung yang dituju itu sedang kehabisan Stok, sehingga pemilik toko tidak memberikan

“Pemilik toko sudah saya hubungi, ternyata mang kehabisan stok, mungkin pemilik toko hanya menyediakan sesuai dengan kouta yang di desanya,” tutupnya. (mal/waw)

 

Komentar

News Feed