Perpani Bangkalan Boyong Lima Medali pada Ajang Piala Gubernur Jatim 2022


Perpani Bangkalan Boyong Lima Medali pada Ajang Piala Gubernur Jatim 2022
(KM/FATHURROHMAN) JUARA : Atlet panahan Bangkalan meraih juara di Piala Gubernur Jatim 2022

KABARMADURA.ID | BANGKALAN-Prestasi Persatuan Panahan Nasional Indonesia (Perpani) Bangkalan kian membanggakan. Sebab, pada kejuaraan Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2022, berhasil bawa pulang lima medali. Kegiatan itu digelar di Stadion Plumbon Pandaan, Pasuruan.

Ketua Perpani Bangkalan Sonny Septian mengatakan, pada ajang kejuaraan Piala Gubernur Jatim 2022, pihaknya hanya membawa sekitar 8 atlet. Pihaknya tidak terlalu membawa atlet karena sebagian masih terkendala kesehatan dan teknik yang belum matang.

"Hanya sedikit yang kami bawa, hanya ada 8 atlet terdiri dari kategori usia 12 tahun dan 15 tahun. Sengaja membawa sedikit, sesuai kesiapan fisik dan teknik,," ungkapnya, Selasa (20/9/2022).

Dikatakannya, dari dua kategori usia yang diikuti, ada 5 medali yang berhasil diamankan, yakni 1 emas dari kategori divisi nasional U-12 putra, 1 perak dari divisi nasional U-15 beregu campuran, serta 3 perunggu disumbangkan divisi nasional U-15 putri, recurve U-15 putra, recurve U-15 beregu campuran.

Menurutnya, capaian yang diraih atletnya di luar dugaan. Sebab, pihaknya tidak menargetkan perolehan medali dari kejujuran tersebut. Bahkan, dari 25 kabupaten kontestan berhasil mengamankan posisi 10 besar perolehan poin.

"Tidak ada target jumlah medali, hanya menginginkan tidak pulang dengan tangan kosong saja. Dapat 5 medali alhamdulillah, bahkan bisa berada di posisi 10 besar," imbuh Sonny.

Dalam kejuaraan tersebut, pihaknya hanya ingin mengukur kemampuan atletnya. Sebab, sebentar lagi akan menghadapi kejuaraan provinsi (kejurprov).

"Tujuan utamanya hanya untuk mengukur kemampuan, baik teknik maupun mentalitas. Ajang itu juga bisa dijadikan penambah jam terbang atlet," tukas Sonny.

Reporter: Fathurrohman

Redaktur: Mohammad Khairul Umam