oleh

Perpanjang Masa Libur, Madura United Programkan Latihan Mandiri

KABARMADURA.ID – Manajer Madura United menambah masa libur 16 hari Fachrudin W Aryanto dan kawan-kawan. Mereka pun baru akan kembali berlatih di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Rabu (11/11/2020).

Sebelumnya, manajer yang familiar disapa RD itu sebatas memberikan jatah libur tiga hari hingga Minggu (25/10/2020). Sejatinya, mereka sudah kembali peras keringat di SGB Madura, Senin (26/10/2020).

Kendati memperpanjang masa libur, mantan Pelatih Persebaya Surabaya itu mengaku, sudah membuat program latihan mandiri guna Slamet Nurcahyo cs tetap menjaga kondisi di masa libur.

Lebih lanjut, RD mengambil langkah itu agar ketika kembali berlatih bulan depan, anak asuhnya tidak harus mengulang kembali pemulihan fisik. Itu bisa membantu percepatan persapan tim nanti saat menatap kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

“Dari hasil rapat bersama, kami putuskan untuk memperpanjang libur. Sebelumnya, saya sudah bilang, akan ada kejelasan libur tambah atau tidak paling lambat hari Minggu. Tapi, meskipun libur, mereka tetap punya program untuk latihan mandiri,” ujar RD kepada Kabar Madura.

Senada dengan Manajer Madura United, Pelatih kiper Madura United Kurnia Sandy menjelaskan, sudah mempersiapkan latihan khusus dari rumah dengan alat sederhana guna menjaga insting kelima palang pintu terakhir Madura United itu.

“Tentu kalau penjaga gawang memang sudah ada program khusus dengan alat seadanya yang tidak memberatkan mereka, seperti bisa menggunakan bola tenis yang dilempar ke dinding atau yang lain, itu sudah ada dalam catatan saya,” tutur legenda kiper Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu.

Sejatinya bukan hanya Madura United yang menerapkan libur tim, sejumlah kontestan Liga 1 2020 sudah mengawalinya, seperti Persija Jakarta, Persela Lamongan, Persebaya Surabaya, dan seterusnya.

Langkah tersebut diambil tim Liga 1 2020 setelah jadwal kompetisi domestik tertinggi Indonesia itu masih belum jelas. (idy/nam)

Komentar

News Feed