Perpanjangan PPKM Darurat, Penjagaan di Sumenep Lebih Diperketat

  • Bagikan
(FOTO: KM/IMAM MAHDI) PERKETAT: Masa perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat akan terus dilakukan pengamanan yang ketat.

KABARMADURA.ID, SUMENEP -Perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat Jawa-Bali hingga 25 Juli menjadi cambukan sebuah daerah, termasuk di Sumenep. Sejumlah penjagaan maupun pengamanan lebih diperketat.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti Sutioningtyas mengatakan, perpanjangan PPKM darurat menjadi atensi tersendiri bagi daerah. Khusus di Sumenep akan terus dilakukan penertiban, guna menekan angka covid-19 yang masih belum aman.

“Kami menerima surat edaran tentang Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 22 Tahun 2021 yang mengatur perpanjangan PPKM darurat untuk wilayah di Jawa dan Bali. Maka kami siap menertibkan keamanan. Bahkan, keamanan akan lebih diperketat,” katanya, Rabu (21/7/2021).

Menurutnya, jumlah pihak keamanan sama seperti sebelumnya. Yakni, sebanyak 735 personnel. Tetapi, perpanjangan PPKM darurat akan lebih diperketat. Alasannya, agar masyarakat benar-benar bersih dari Covid-19.

Dikatakannya, di sejumlah pos penjagaan, termasuk di perbatasan Pamekasan-Sumenep akan dilakukan penertiban yang ketat. Sebab, selama ini masih ada sebagian masyarakat yang tidak memakai masker. Selain itu, peralatan kesehatan perlu dilengkapi.

“Saat ini para petugas mulai melakukan penjagaan di jalan,” ucap dia.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumenep Purwo Edi Prasetia menegaskan, sebanyak 200 pasukan sudah dikerahkan. Mereka ditugaskan secara bergantian dari siang sampai malam.

“Perpanjangan PPKM darurat perlu diantisipasi lebih serius,” ucap dia.

Sementara itu, Komandan Kodim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis menegaskan, perpanjangan PPKM darurat sudah dikawal ketat. TNI, kepolisian dan Satpol PP sudah disiagakan. Pihaknya komitmen terus berjaga sampai masa berakhir PPKM darurat.

“Semuanya kami sudah persiapkan termasuk masker dan lainnya,” pungkasnya. (imd/mam)

Baca juga  Satpol PP Berlindung Ketiadaan Perintah Bupati
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan