oleh

Perpustakaan Keliling Sasar 85 Sekolah

Kabarmaduera.id/Sumenep-Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sumenep menjalin kerja sama dengan beberapa sekolah untuk menjalankan program perpustakaan keliling. Program perpustakaan keliling ini dibuat untuk meningkatkan minat baca siswa.

“Saat ini masih belum berjalan. Karena kami fokus untuk mendata kembali apakah lengkap atau tidak jumlah buku yang dipinjam, agar nantinya lebih maksimal lagi untuk selanjutnya,” katanya, Senin (10/2/2020).

Meskipun sejumlah sekolah telah melakukan MoU sebagai peserta atau mitra, pihaknya tetap memperhatikan jumlah siswa sebagai prasyarat agar bisa menjadi sasaran program perpustakaan keliling.

“Kalau siswanya hanya 3 orang misalnya perkelas, itu juga menjadi pertimbangan bagi kami. Karena selain fasilitas terbatas tentunya kalau sedikit kesannya kurang lah begitu,” imbuhnya.

Terhitung dari tahun 2019, hanya sekitar 85 sekolah yang menyatakan siap dan bertanggung jawab melakukan MoU dengan pihaknya. Sementara di awal tahun ini hanya ada 5 tambahannya, artinya hanya ada sekitar 90 saja. (ara/pai)

 

 

 

Komentar

News Feed