oleh

Perpustakaan UNIBA Madura Terus Dikembangkan

Kabarmadura.id/Sumenep-Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura memiliki fasilitas memadai, mulai dari ruangan representatif, laboratorium komputer hingga perpustakaan yang lengkap.

Khusus Perpus UNIBA Madura itu diresmikan pada 10 Desember 2018 oleh Kepala Perpustakaan Nasional Mohammad Syatif Bando yang didampingi Kepala Yayasan Kudsiyah Bahaudin Mudhary Achsanul Qosasi.

Kepala Perpustakaan UNIBA Madura Nur Fajri Fitriyah menyebutkan, perpustakaannya tengah diisi sebanyak 8.000 eksemplar dengan 40.000 macam buku.

Menurutnya, ribuan buku itu diharapkan dapat menunjang lima program studi di UNIBA Madura, seperti manajemen, akuntansi, ilmu informatika, teknik industri, dan sistem informasi.

“Beragam kegiatan yang bersifat rutin dan manual dapat digantikan oleh sistem komputer, sehingga peran pustakawan dapat dimaksimalkan dalam pengembangan layanan perpustakaan yang disesuaikan dengan karakteristik pemustaka abad 21,” ucapnya kepada Kabar Madura, Kamis (27/8/2020) pagi.

Di samping perpustakaan itu, alumnus Universitas Airlangga Surabaya itu menjelaskan, UNIBA Madura juga memiliki digital library yang tengah dalam pengembangan.

Sejauh ini, Kepala Perpustakaan UNIBA Madura ini menambahkan, saat ini masih belum dapat mengakses secara daring. Namun, dia berjanji, mahasiswa sudah bisa mengakses pada tahun depan.

Lebih lanjut, Fitryah membeberkan, digital library UNIBA Madura menyediakan sejumlah jurnal terakreditasi dan EBook yang berkualitas.

“Perpustakaan uniba madura juga dilengkapi dengan digital library dimana juga terdapat jurnal dan ebook sebagai salah satu fasilitas untuk mahasiswa uniba madura agar memudahkan mendapatkan referensi yang akurat,” pungkasnya. (idy/mam)

Komentar

News Feed