Perseba Gelar Seleksi Pemain, Utamakan Pemain Lokal

  • Whatsapp
SELEKSI: Peserta seleksi pemilihan pemain Persatuan Sepak Bola Bangkalan (Perseba) di alun-alun Kota Bangkalan.

Kabarmadura.id/Bangkalan-Persatauan Sepak Bola Bangkalan (Perseba) melakukan seleksi pemilihan anggota pemain di alun-alun Kota Bangkalan. Seleksi tersebut diselenggarakan oleh Ketua  Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia  (Askab PSSI) Bangkalan, Minggu (19/01/2020).

Ketua Askab PSSI Bangkalan Achmad Muhaimin menuturkan, pemain sepak bola Bangkalan  memang telah lama vakum.

“Hari ini kita akan memilih pemain sepak bola untuk menghidupkan Perseba demi memajukan sepak bola Bangkalan,” ungkap Achmad Muhaimin.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi oleh pendaftar yang akan menjadi pemain Perseba yaitu akte kelahiran tahun 1997 serta surat rekom dari klub bagi yang sudah punya klub.

“Kami mengutamakan pemain lokal kelahiran asli Bangkalan. Namun kami tidak menunup kemungkinan untuk peluang bagi pemain luar Madura,” tambahnya.

Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif menyampaikan rasa syukur atas menggeliatnya sepak bola di Bangkalan.

“Alhamdulillah saya mendengar dari ketua KONI Bangkalan, peserta yang mengikuti seleksi sangat antusias. Bahkan ada yang dari luar pulau Madura, dari Jakarta, Surabaya dan juga dari kabupaten yang lain juga ikut hadir untuk mengikuti seleksi. Semoga dari hasil seleksi para pelatih bisa jeli melihat potensi para peserta sehingga pemain Perseba mempunyai sekil yang mumpuni,” tuturnya.

Manajer Perseba, Fauzan Jakfar mengatakan, jumlah peserta yang diseleksi nantinya akan dikerucutkan dari 400 peserta menjadi 30 sampai 40 pemain.

“Hari ini kita akan menunjukkan kepada masyarakat Bangkalan bahwa sepak bola Bangkalan akan mulai bangkit untuk teman-teman klub. Selama ini mungkin bingung setelah di SSB mau ke mana. Sekarang sudah tidak bingung lagi mungkin bisa berkiprah di Perseba,” ujarnya.

Ia mengaku akan menggarap serius tim perseba, karena targetnya adalah bisa lolos mengikuti kompetisi Liga 2. (km50/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *