Persepam Siap Berlaga di Liga 3

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ ALI WAFA) BANGKIT: Klub sepak bola kebanggaan warga Gerbang Salam, Persepam kini telah kembali dan siap berlaga di Liga 3.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Impian masyarakat gerbang salam untuk memiliki klub sepakbola sendiri kini kembali terwujud. Sebab, Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Pamekasan telah membentuk manajemen ofisial untuk Persatuan Sepak Bola Pamekasan (Persepam).

“Kami sudah membentuk jajaran manajemen dan official dari dua minggu yang lalu,” ungkap Sekretaris Askab PSSI Pamekasan Haqi, Senin (5/7/2021).

Bahkan, pihaknya telah menyiapkan seorang pelatih untuk para pemain Persepam. Seluruh pemain beserta pelatihnya dipastikan adalah warga lokal Pamekasan. Pihaknya sengaja memurnikan Persepam dari kalangan lokal Pamekasan untuk memberikan peluang sebesar-besarnya bagi anak muda di Pamekasan.

“100 persen lokal. Tapi dengan kondisi saat ini (PPKM darurat, red) belum bisa melakukan latihan secara rutin,” tambah Haqi.

Pihaknya telah mendaftarkan Persepam kepada Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur untuk ikut tampil pada Liga 3 mendatang. Namun, pelaksanaan Liga 3 sendiri masih menunggu selesainya Kongres Asprov PSSI Jawa Timur yang akan digelar pada tanggal 14 Juli mendatang secara virtual.

Karena pertama kalinya mengikuti Liga 3 sejak awal vakum, pihaknya secara konsisten melakukan pembinaan dengan digandengkan dengan sejumlah pemain yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim. Latihan secara konsisten dilakukan tiga kali dalam seminggu di lapangan Kowel dan Pesat Jungcangcang dan sesekali di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.

“Kami juga menambahkan lima pemain senior eks Persepam tahun-tahun sebelumnya,” kata manajer klub sepakbola Binaul FC itu. (ali/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *