Persepam Siap Kembali Mengikuti Kompetisi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ IST) BANGKIT LAGI: Klub kebanggan masyarakat Pamekasan, Persepam, kini siap megikuti kompetisi.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Para pecinta sepak bola di Pamekasan dapat bernafas lega. Pasalnya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Pamekasan menegaskan, bahwa klub sepak bola kebanggan masyarakat Pamekasan yaitu Persatuan Sepak Bola Pamekasan (Persepam) telah bangkit.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris PSSI Kabupaten Pamekasan, Haqi. Menurutnya, sengkarut sengketa di internal Persepam sudah bisa diselesaikan. Sehingga Persepam sudah bisa mulai bertanding kembali dan bisa memikul spirit para suporter Persepam.

Bacaan Lainnya

“Sengketa Persepam itu pada hakikatnya sudah clear. Sudah clear 100 persen,” ujarnya.

Banyak pihak yang telah bergotong royong guna menyelesaikan dinamika Persepam. Bahkan, kontribusi Achsanul Qosasi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menurutnya sangat membantu menyelesaikan persoalan di internal Persepam.

Bahkan menurutnya, Persepam sudah bisa mengikuti kompetisi. Namun, karena kompetisi sepak bola di tanah air tahun ini gagal digelar karena wabah Covid-19, maka Persepam belum bisa mengikuti kompetisi, meski tidak hanya Persepam melainkan seluruh klub sepak bola di Indonesia.

Pihaknya membantah asumsi bahwa Persepam harus dibentuk dari awal lagi. Sebab menurutnya, Persepam tidak pernah bubar hanya saja terdegradasi dari Liga Super Indonesia (ISL) ke liga dua, kemudian terdegradasi lagi ke liga tiga. Kemudian kembali degradasi ke level amatir.

Kendati begitu, pihaknya mengakui bahwa pada tahun 2018 lalu, Persepam mendapatkan sanksi tidak bisa mengikuti kompetisi sebelum menyelesaikan sengketa di internal. Namun pada tahun 2020 lalu, sengketa tersebut telah diselesaikan.

“Kami juga sering latihan. Biasanya latihan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan,” tukasnya.

Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Khairul Umam menyambut baik kabar tersebut. Menurutnya, Persepam merupakan klub sepak bola yang harus terus dijaga dan dirawat oleh semua elemen masyarakat Pamekasan.

Pihaknya berharap, Pemkab Pamekasan memberikan perhatian khusus untuk Persepam. Karena diakui atau tidak, klub sepak bola itu pernah mengharumkan nama baik Kabupaten Pamekasan di kancah nasional.

“Saya rasa, semua masyarakat Pamekasan menginginkan Persepam ini kembali bangkit,” tutupnya. (ali/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *