Persiapan Atlet Kurang Maksimal, KONI Sampang Tahan 4 Cabor

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) OLAHRAGA: Empat Cabang Olahraga (Cabor) naungan KONI Sampang tidak punya atlet layak diberangkatkan ke Porprov Jatim 2022.

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sampang, pada kompetisi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII tahun 2022, berencana memberangkatkan belasan cabang olahraga (cabor). Darijumlah 21 cabor, ada tiga cabor yang tidak diberangkatkan karena minim atlet.

Ketua Umum KONI Sampang H Abd Wasik melalui Wakil I Bidang Humas dan Media, Mahardika Surya Abrianto menyampaikan, saat ini instansinya melakukan rapat dan sosialisasi kepada semua pelatih dan atlet soal tes uji kemampuan. Tujuannya untuk penyeleksian dan pematangan konsep dalam menghadapi Porprov.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, atlet yang diproyeksikan untuk ikut Porprov tahun depan terdiri dari 18 cabor. Dari 18 cabor tersebut jumlah atlet sementara 180 orang. Namun, nanti untuk ikut porprov akan diseleksi. Artinya, tidak semuanya bisa mengikuti kegiatan itu.

“Jumlah cabor naungan KONI Sampang semuanya 22, tapi yang diproyeksikan ke porprov hanya 18 cabor,” tutur Ardi kepada Kabar Madura, Rabu (9/6/21).

Ditegaskannya, dari hasil evaluasi, ada tiga cabor yang dinilai tidak mempunyai atlet yang layak berlaga pada ajang Porprov itu. Sehingga dipastikan tidak berangkat dalam ajang tersebut.

Maka dari itu, lanjut Ardi, pematangan lebih ditekankan kepada 18 cabor. Ia berharap atlet dari 18 Cabor melakukan pelatihan yang lebih maksimal, baik latihan secara mandiri atau didampingi oleh masing-masing pelatih.

“Yang tidak punya atlet untuk diberangkatkan ke Porprov itu ada ada tiga cabor, yakni Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia), Perwosi (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia), Persani (Persatuan Senam Indonesia)” pungkasnya. (mal/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *