Persiapan Cabor Muay Thai Sumenep Baru Mencapai 30 Persen

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ZUBAIDI) OPTIMIS: Saat Cabor Muay Thai Sumenep semangat berlatih.

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Covid-19 cukup memberikan dampak yang sangat signifikan bagi seluruh masyarakat, tidak terkecuali bagi cabang olahraga (Cabor) Muay Thai di Kabupaten Sumenep.

Apalagi semenjak adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 di Sumenep membuat persiapan dari Cabor Muaythai Sumenep sedikit terganggu untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) 2022 nanti.

Pasalnya, hingga sekarang persiapan yang dilakukan oleh atlet Muay Thai baru mencapai 30 persen saja.

Ketua Pembina Atlet Muay Thai Sumenep Syaifuddin mengatakan, untuk menatap Porprov Jatim 2022 nanti pihaknya telah menyiapkan dua atlet untuk diikutsertakan dalam kejuaraan terakbar se-Jatim tersebut.

“Dua atlet ini hasil seleksi yang ketat yang kita lakukan dari beberapa bulan lalu,” terang Syafiuddin, Rabu (11/8/2021).

Ia mengatakan, saat ini semua atlet masih diwajibkan untuk latihan secara mandiri di rumahnya masing-masing terlebih dahulu. Sehingga persiapan untuk Porprov Jatim sendiri masih minim.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika Porprov Jatim 2022 nanti merupakan yang pertama kali diikuti oleh Cabor Muay Thai Sumenep. Hal itu karena cabor tersebut baru terbentuk pada bulan Maret ini.

Sehingga, tambah Syaifuddin, untuk Porprov Jatim 2022 nanti tidak bisa memasang target yang tinggi. Tapi bagaimana atlet yang dipersiapkan tersebut bisa tampil secara maksimal di ajang dua tahun tersebut.

“Kami mau mengukur kekuatan lawan terlebih dulu. Baru nanti untuk Porprov berikutnya kita sudah bisa menyusun strategi,” sambungnya.

Dirinya juga berharap semoga wabah Covid-19 ini segera berlalu sehingga nantinya ia bisa menggelar pemusatan latihan kembali. Untuk meningkatkan level permainan dua atlet yang telah dipersiapkan tersebut.

“Kami sangat optimis akan tampil secara maksimal dalam kejuaraan dua tahunan tersebut,” tandasnya. (bai/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *