Persiapan Diawali Laga Uji Coba ke Malaysia

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) PERSIAPAN: Madura United pertama kali lakoni laga Internasional di luar negeri.

KABARMADURA.ID – Hari ini, tercatat sebagai langkah unik Madura United. Pasalnya, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab memilih tour Malaysia untuk mengawali persiapan. Baru sepekan lebih berlatih, Manajer Madura United, Rahmad Darmawan terbang ke Negeri Jiran sebagai julukan Malaysia, untuk melakukan laga uji coba dengan dua tim besar.

Laga pertama Madura United di Malaysia melawan Johor Darul Takzim (JDT) FC Malaysia yang notabene klub kaya. Kendati demikian, tim yang berbasis di Pulau Garam ini mampu menang dengan skor tipis 2-1, melalui gol kemenangan Rivaldi Bawuoh dan David Laly.

Bacaan Lainnya

Berbeda dengan laga kedua yang justru kalah atas Terengganu FC Malaysia 2-0. Untungnya di laga kedua melawan tim tersebut, bisa menang dengan skor 2-1.Uniknya, di laga tersebut, putra daerah Moc Kevy Dyahertian menjadi penentu kemenangan.

Bagi Rahmad Darmawan, mengawali persiapan dengan tour Malaysia menjadi momen terbaik selama menangani Madura United. “Itu yang bisa saya katakan unik dan terbaik. Saya sulit melupakan momen tersebut, mengawali persiapan dengan laga Internasional. Itu mematangkan tim,” ungkapnya.

Akan tetapi, persiapan tersebut serasa hampa usai melihat Liga 1 2020 berpotensi tidak berlanjut. Itu setelah dihentikan di pekan ketiga seiring merebaknya wabah Covid-19. (idy/ito)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *