Persiapan Hadapi Barito Putera, Pemain Madura United Perkuat Penguasaan Bola

(KM/ALIFFAIQ RADITO) HASIL EVALUASI: Skuad MAdura United dipusatkan latihan penguasaan bola jelang hadapi Barito Putera.

KABARMADURA.ID | Madura United tengah serius menatap laga ketiga di Piala Presiden 2022. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini akan bentrok dengan Barito Putera di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (25/6/2022).

Laga tersebut terbilang berat bagi Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan. Sebab, Barito Putera memiliki track record mentereng di turnamen pramusim ini. Tim asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) itu belum sekali pun menelan kekalahan dan sedang berada di puncak klasemen grup B dengan koleksi empat poin.

Berbeda dengan Madura United, berada di urutan kedua dari bawah. Tim asal Pulau Garam ini baru mengemas satu poin dari dua laga, lawan Rans Nusantara FC dan Borneo FC.

Bacaan Lainnya

Sebagai persiapan untuk menatap laga berat itu, Pelatih Madura United Fabio Lefundes fokus mengasah anak asuhnya dalam menguasai bola lebih lama. Menu latihan tersebut sudah digelar mulai H-3 pertandingan kontra Barito Putera.

“Salah satu yang perlu terus ditingkatkan adalah penguasaan bola. Kami terus lakukan. Hasil dari latihan saat ini akan kami lihat nanti saat lawan Barito Putera ada peningkatan atau tidak. Ini sebagai upaya menguatkan tim untuk kompetisi nanti,” jelas arsitek sepakbola asal Brasil itu kepada Kabar Madura, Rabu (22/6/2022).

Di samping itu, kata Fabio, selepas melawan Rans Nusantara FC, dia mengkonsentrasikan latihan terhadap penguatan fisik. Itu dilakukan beberapa kali latihan. Tapi, jelang bertanding sudah mulai diturunkan intensitasnya.

Slain penguasaan bola, tegas Fabio, penguatan fisik harus terus ditingkatkan, agar pemainnya tidak rentan cedera, serta kuat dalam duel ataupun bertanding dalam intensitas tinggi.

“Sebelumnya, kami tingkatkan juga fisik pemain. Itu penting,” imbuhnya.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.