Persiapan Paskibraka Sumenep masih 80 Persen

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH RAZIN) GIAT: Suasana latihan peserta paskibraka HUT RI di Sumenep.

KABARMADURA.ID, SUMENEP -Pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI pada 17 Agustus 2021 kian mendekat, 75 pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) sudah dipersiapkan. Untuk persiapan saat ini masih tercatat 80 persen.

Hal itu disampaikan oleh pelatih, Adi Surya Rahman, dari 75 peserta yang dinyatakan lolos seleksi, dua di antaranya akan dipilih untuk menyukseskan kegiatan upacara bendera HUT RI yang ke-76 di tingkat Jawa Timur (Jatim).

“Awalnya pelatihan di dekat gedung Polres Sumenep, pindah ke sini (depan Sekretariat Daerah) karena lokasinya kan di sini, biar lebih mudah menerapkan” Katanya, Kamis (12/8/2021).

Dia menambahkan, dengan terus melakukan latihan lebih intens lagi setiap hari, diharapkan konsentrasi paskibraka akan lebih optimal. Sehingga persiapan mental dan fisik menjadi titik tekannya.

Selain itu, kata dia, hal tersebut juga menjadi motivasi kepada anggota paskibraka untuk tetap latihan dengan penuh ekstra konsentrasi, meski dalam kondisi apapun.

“Tujuan persiapan mental dan fisik sebab pelaksanaan biar lancar dan tidak gugup, terutama ketika prosesi pengibaran bendera” ujarnya.

Sementara Komandan Pasukan Bendera Muhammad Fahrur Rozi mengatakan, tidak ada kesulitan dan kendala selama pelatihan ini, artinya untuk persiapan sudah hampir matang.

“Tinggal lebih fasih saja, insya Allah kami sudah siap,” paparnya. (ara/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *