Persib dan Barito Belum Kalahkan Madura United di Liga 1

  • Whatsapp
(FOTO: KM/DOK) Persib dan Barito Belum Kalahkan Madura United

KABARMADURA.ID- Madura United telah empat musim mengarungi Liga 1, yang terhitung sejak musim 2017 hingga 2020. Sebab, gelaran Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 tidak tercatat sebagai kompetisi, melainkan turnamen pengganti kompetisi. Serta, khusus musim 2020 hanya berjalan tiga pekan, lalu dihentikan lantaran wabah Covid-19.

Selama empat musim mengarungi kompetisi domestik tertinggi Indonesia tersebut, terdapat dua klub yang belum pernah menang atas tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu. Sepasang klub itu ialah Persib Bandung dan Barito Putera. Padahal, keduanya sudah bentrok dua kali setiap musim di Liga 1, kecuali musim 2020.

Persib telah bentrok enam kali dengan Madura United sejak musim 2017 hingga 2019. Dari enam laga itu, tim yang dijuluki Maung Bandung tersebut mengalami empat kali kalah, dua kali seri, dan 10 kali kebobolan.

Tim asal Kota Kembang ini hanya bisa memasukkan lima gol dan sekali clean sheet selama bertarung dengan Madura United di Liga 1.

Sedangkan, Barito Putera telah bersua sebanyak 7 kali dengan Slamet Nurcahyo dan kolega, dengan catatan statistik, empat kali kalah, tiga kali imbang, dan kebobolan sebanyak 15 kali.

Tim asal Banjarmasin itu hanya bisa memasukkan enam gol dan sekali clean sheet ketika berhadapan dengan Madura United di kompetisi domestik tertinggi Indonesia ini.

Rekor Madura United ini berpeluang untuk berlanjut. Sebab, Persib Bandung dan Barito Putera masih bertahan di Liga 1, serta berpotensi bentrok kembali musim ini.

“Ini catatan bagus dan jika dipertahankan bisa berpeluang menjadi sejarah bagi Madura United, tim kita tercinta,” ujar Kapten Madura United Fachrudin W Aryanto kepada Kabar Madura, Senin (5/7/2021).

Sejatinya, tim yang belum merasakan menang atas Madura United tidak sebatas kedua kesebelasan itu. Namun PSIS Semarang, Sriwijaya FC. Persegres Gresik United, Persiba Balikpapan, PSMS Medan, dan Kalteng Putra sama-sama belum mengalahkan tim yang berbasis di Pulau Garam ini. (idy)

 

Pertemuan dengan Madura United di Liga 1

 

Persib Bandung (6 Pertandingan)

– 4 kali kalah

– 2 kali seri

– 10 kali kebobolan

Madura United Vs Persib Bandung

Liga 1 2017

Madura United 3-1 Persib Bandung

Persib Bandung 0-0 Madura United

Liga 1 2018

Madura United 2-1 Persib Bandung

Persib Bandung 1-2 Madura United

Liga 1 2019

Persib Bandung 1-1 Madura United

Madura United 2-1 Persib Bandung

 

Barito Putera (7 Pertandingan)

– 4 kali kalh

– 3 kali imbang

– 15 kali kebobolan

Madura United Vs Barito Putera

Liga 1 2017

Barito Putera 2-2 Madura United

Madura United 3-1 Barito Putera

Liga 1 2018

Madura United 3-1 Barito Putera

Barito Putera 0-0 Madura United

Liga 1 2019

Barito Putera 0-1 Madura United

Madura United 2-2 Barito Putera

Liga 1 2020

Madura United 4-0 Barito Putera

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *