Perssu Madura City Buka Seleksi Pemain, Dipastikan Tidak Ada Titipan

News, Olahraga84 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Untuk mempersiapkan laga kompetisi Liga 3 musim 2023-2024, Persatuan Sepak Bola Sumenep (Perssu) Madura City akan melakukan tahapan seleksi. Tahapan itu akan dibuka selama tiga hari, mulai 21 hingga 23 Oktober 2023. 

Seleksi yang dilakukan di Stadion A Yani itu sedikitnya sudah diikuti sekitar 80 pemain lokal. Mereka datang dari berbagai kecamatan di Sumenep.

Ketua Askab Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumenep Febmi Noerdiansyah mengatakan, proses seleksi dilakukan guna mempersiapkan tim di musim ini. 

“Meski sementara fokus seleksi pemain lokal dulu,” papar dia. 

Sementara itu, Pelatih Perssu Madura City Budiardjo Thalib mengatakan, dari puluhan pemain yang mendaftar dan mengikuti seleksi, sudah ada beberapa pemain yang dinilai potensial. Tinggal menunggu hasil akhir di hari puncak seleksi nanti. 

Baca Juga:  PASI Sumenep Siapkan Atlet di Tengah Keterbatasan Fasilitas

“Sebab, penilaian masih akan terus berlanjut hingga hari terakhir seleksi. Meski sudah ada beberapa yang sudah kelihatan. Sudah ada satu dua pemain yang masuk kriteria,” kata dia. 

Menurut dia, ada beberapa posisi yang masih membutuhkan pemain. Di antaranya penjaga gawang, sayap kiri dan kanan, serta striker. 

“Mudah-mudahan sampai dengan hari terakhir seleksi kita bisa menemukan pemain lokal yang sesuai dengan kebutuhan tim,” tuturnya. 

Disarankan para pemain yang mengikuti seleksi bisa serius dan bersungguh-sungguh. Sebab, seleksi pemain lokal kali ini benar-benar berdasarkan hasil penilaian dari tim pelatih. 

Baca Juga:  Belum Sah! Perubahan Nama Perssu Madura City Tak Terdata di Data PSSI Jatim

Apalagi, proses seleksi kali ini sengaja membuka peluang besar bagi pemain lokal di Kota Keris ini. Selain itu, juga sebagai pembuktian bahwa bibit-bibit pemain muda Sumenep mengharumkan nama daerah melalui olahraga sepak bola. 

“Kami pastikan tidak ada istilah pemain titipan itu. Semua tetap sesuai penilaian pelatih dari hasil seleksi. Jadi para calon pemain harus menunjukkan kemampuannya masing-masing, pungkasnya. 

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *