Perssu Sumenep Biasakan Latihan Siang

  • Whatsapp
(FOTO: PERSSU FOR KM) UPAYA: Skuad Perssu Sumenep beradaptasi dengan berolahraga di waktu siang hari.

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Menjelang Liga 3 Jawa Timur (Jatim) 2021, Persatuan Sepakbola Sumenep (Perssu) mulai membiasakan latihan siang hari. Skuad harus kumpul di Stadion A yani Sumenep pukul 13.30 WIB, lalu setengah jam kemudian mulai peras keringat.

Pelatih Perssu Sumenep Suhari Kusuma Jaya menjelaskan, dalam penyisihan Grup D Liga 3 Jatim 2021, jam kick-off terbagi menjadi dua macam ialah 13.15 WIB dan 15.15 WIB.

Bacaan Lainnya

Sedangkan, tim yang berasal dari kabupaten paling ujung timur pulau Madura itu mendapatkan jadwal bermain 13.15 WIB sekali, tepatnya laga kedua melawan PS Kota Pahlawan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Minggu (7/11/2021).

Tak ayal, pihaknya tengah membiasakan skuad berjuluk Laskar Kuda Terbang itu untuk bermain di siang hari. Agar, tidak kelabakan baik fisik ataupun stamina saat bermain di laga kedua penyisihan Grup D nanti.

“Memang saya tekankan mulai kemarin itu sudah latihan siang, jadi pemain jam 13.30 sudah di stadion dan jam 14.00, kami sudah mulai latihan. Jadi menyesuaikan dengan cuaca yang ada karena  kan ada jadwal siang,” jelasnya kepada Kabar Madura, Rabu (27/10/2021).

Menuju kick-off Liga 3 Jatim 2021 sudah kurang dari dua pekan, Perssu Sumenep pun tidak sebatas membiasakan adaptasi dengan kondisi berolahraga siang hari. Namun, pihaknya juga memfokuskan latihan kepada dua poin, ialah pemahaman strategi dan menguatkan kekompakan.

“Saya hanya menjaga kekompakan dan selalu memantapkan strategi dan formasi tim itu saja,” tandasnya.

Di Grup D, Perssu Sumenep tidak hanya berhadapan dengan PS Kota Pahlawan. Namun, tim tersebut akan berhadapan dengan dua tim lainnya Persepam Pamekasan dan Kresna FC.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *