Pertahanan Madura United Masih Kokoh

  • Whatsapp
KM/

Kabarmadura.id-Madura United memulai kompetisi Shopee Liga 1 2020 dengan sebagai tim  yang belum kebobolan. Hingg apekan kedua,  Madura United  bersama-sama dengan Persiraja menjadi dua tim dari 18 tim peserta Liga 1 yang belum kebobolan hingga pekan ke-2 selesai.

Selain tercatat sebagai tim yang masih kebobolan, Madura United juga tercatat  sebagai tim yang produktif, meski pada pertandingan kedua kemarin gagal mencetak gol setelah bermain imbang 0-0. Imbas dari capaian tersebut, menjadikan Madura United saat ini masih berada di peringkat 2 klasemen, setelah pada pekan pertama mengawali sebagai pemuncak klasemen.

Pelatih penjaga gawang Madura United Kurnia Sandy bersyukur anak didiknya berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Dia menyebutkan, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kerjasama dan bermain solid.

Ditambah lagi, catatan double clean sheet di dua laga pertama ini terbilang yang pertama diraih oleh Madura United di kompetisi domestik tertinggi Indonesia, sejak musim 2017 hingga 2020.

“Alhamdulillah, hingga pertandingan kemarin (Senin (9/3/2020)), kami masih belum kebobolan. Saya memberikan kredik khusus untuk Ridho (Djazulie). Tapi, keberhasilan itu tidak terlepas juga kerjasama dan permaianan solid semua pemain,” nila Kurnia Sandy.

Di samping itu, Kurnia Sandy membebrkan, kunci berprestasi di kompetisi, salah satunya dengan tidak kebobolan. Menurutnya, Madura United akan terhindar dari kekalahan. Hasil terburuk berbagi poin dengan lawan.

“Kenapa kami harus mensyukuri ini, karena jika bisa mempertahankan Madura United tidak kebobolan, tim ini akan terhindar dari kekalahan. Paling tidak, kami bisa mendapatkan satu poin jika lawan tidak bisa mencetak gol,” sambungnya.

Sementara, penjaga gawang Madura United M. Ridho Djazulie yang bermain full time di dua laga tersebut tidak menghiraikan penampilan gemilangnya yang berbuah dua kali clean sheet. Dia lebih fokus terhadap kemenangan tim.

“Saya sebenarnya tidak terlalu memikirkan, bagaimana bisa clean sheet, tapi saya ingin membawa Madura United bisa menang terus. Clean sheet itu hanya bonus saja bagi saya. Ini juga kontribusi teman teman yang lain. Mereka bermain baik,” kata Ridho.

Di Shopee Liga 1 2020, yang masih belum kebobolan hanya terdapat tiga tim. Adalah, Madura United dan Persiraja Banda Aceh.(idy/bri)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *