oleh

Pertahankan Lima Laga Tanpa Kalah; Rekor Madura United Hari Ini

Kabarmadura.id-Madura United bertandang ke markas Barito Putera dengan kepercayaan tinggi di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Selasa (28/7/2020) kemarin di tahun 2018. Itu tidak terlepas dari Slamet Nurcahyo dan kolega belum tersentuh kekalahan dari empat pertandingan terakhir.

Empat laga Laskar Sape Kerrab-julukan Madura United itu yakni menang atas PSMS Medan (1-0) dan Perseru Serui (2-0), serta bermain imbang kontra PSIS Semarang (0-0) dan Persela Lamongan (1-1).

Dalam laga yang tercatat d Liga 1 2018 itu, Madura United ataupun Barito Putera masing-masing menurunkan skuad terbaiknya. Tak ayal, pertandingan berlangsung seru dengan jual beli serangan.

Selain itu, kedua kesebelasan juga bermain ketat. Tak heran, tujuh kartu kuning keluar dari saku wasit. Lima kartu kuning untuk pemain Madura United Alberto de Paula, Asep Berlian, Guntur Ariyadi, Engelberd Sani, dan Bayu Gatra Sanggiawan.

Sementara itu, dua kartu kuning lainnya diganjarkan kepada pemain Laskar Antasari-julukan dari Barito Putera; Rizky Pora dan Raffi Syahrail.

Kendati demikian, hingga peluit panjang, skor kaca mata tidak berubah. Kedua kesebelasan masing-masing mengemas satu poin.

Raihan satu poin itu membuat tim yang berbasis di Pulau Garam ini mampu mempertahankan lima pertandingan tanpa tersentuh kekalahan.

Kata Guntur, laga tersebut berkesan, lantaran mampu menahan imbang mantan timnya di depan publiknya sendiri. Serta, dia juga bersyukur, Madura United terus mempertahankan tren tidak pernah kalah di kompetdisi domestik tertinggi Indonesia musim 2018.

Lebih lanjut, gelandang bernomor punggung 2 di Madura United ini menyebut, rekor tanpa tersentuh kekalahan mampu mengangkat mental rekan setimnya.

“Yang membuat saya senang di pertandingan itu, kami tidak kalah. Memang main lawan mantan tim, tapi saya sudah ada di Madura United. Itu wajar saya senang. Soalnya, rekor ini membangkitkan mental kami,” ujarnya, Selasa (28/7/2020) sore. (idy/nam)

Komentar

News Feed