oleh

Pertarungan Bintang Dunia; Kilas Balik Madura United

Kabarmadura.id-Laga antara Madura United kontra Persib Bandung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, 9 Juli di tahun 2017, menjadi magnet tersendiri bagi pecinta sepak bola.

Bagaimana tidak? Dua bintang kelas dunia yang masing-masing pernah merumput di Liga Inggris adu kehebatan di laga tersebut. Madura United memiliki mantan winger West Bromwich Albion Inggris Peter Osaze Odemwingie. Sedangkan, Persib Banding mempunyai mantan gelandang Chelsea Inggris Michael Essien.

Kedua pemain tersebut turun sejak menit awal dengan skuad utama dari Laskar Sape Kerrab-julukan Madura United dan tim yang berbasis di Bandung itu.

Pertandingan baru berjalan 21 menit, Odemwingie sudah sukses menggetarkan gawang I Made wirawan melalui titik putih. Kedudukan 1-0 itu menghiasi papan skor hingga turun minum.

Saat babak kedua baru berjalan 11 menit, Odemwingie memperlebar keunggulan. Dia memanfaatkan umoan matang winger naturalisasi Madura United Greg Nwokolo.

Tertinggal 2-0, Maung Bandung-julukan Persib Bandung itu meningkatkan intensitas serangan. Dari sekian percobaan, striker naturalisasinya Raphael Maitimo dapat memperkecil ketertinggalan di menit 82.

Akan tetapi sayang, 5 menit kemudian, Greg berhasil mengunci kemenangan Madura United atas Persib Bandung setelah menuntaskan umpan matang Bayu Gatra Sanggiawan.

Kemenangan 3-1 itu tercatat sebagai hasil gemilang pertama tim berbasis di Pulau Garam ini dalam kompetisi resmi. Hingga saat ini, Persib Bandung belum pernah berhasil menundukkan Madura United baik di kandang ataupun tandang.

Menurut Greg, laga tersebut sangat berkesan baginya. Sebab, dia bisa mempertontonkan aksi yang gemilang dengan striker kelas dunia Odemwingie. Diketahui, kedua bomber Madura United sama-sama berdarah Nigeria.

“Dia sosok sahabat bagi saya, baik di lapangan ataupun di luar lapangan. Chemestri kami memang sudah terbentuk sejak pertama bertemu. Kami sering sharing dan bercanda. Saya sennag bisa mempertontonkan kerja sama bagus dengannya di laga itu,” pungkasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed