Perwakilan Kemenkeu Berharap Wawasan Siswa Dapat Lebih Berkembang

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Kabarmadura.id – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia menggelar Kemenkeu Goes to School. Itu merupakan rentetan dari acara memperingati Hari Oeang Republik Indonesia ke-73 tahun 2019 pada 30 Oktober mendatang.

Kegiatan yang dilakukan setahun sekali itu, kali ini bertempat di Aula Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pamekasan, Selasa (15/10).

Selama dua jam, acara tersebut mencakup pemaparan tugas dan fungsi (tusi) dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Madura, simulasi lelang, dan pemaparan tusi dari unit Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan, unit Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pamekasan, dan unit Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pamekasan.

Pada kesempatan itu, dari Kemenkeu RI diwakili Kepala Perwakilan Kemenkeu Provinsi Jawa Timur (Jatim) Etto Sunaryanto. Etto menyampaikan, kegiatan itu bertujuan guna memperkenalkan tusi dari Kemenkeu RI kepada para siswa.

“Tentu agar para siswa kenal dan paham tusi institusi Kemenkeu Provinsi Jawa Timur,” paparnya.

Diterangkan, Kemenkeu Goes to School juga menghendaki agar siswa mempunyai minat untuk menjadi bagian dari Kemenkeu RI. Sehingga, di masa depan mereka bisa menjadi generasi yang bisa dihandalkan.

“Untuk mendorong minat siswa untuk bisa bergabung dan masuk pada Kemenkeu melalui Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN, karena setiap tahun kita merekrut dari PKN STAN untuk menjadi pegawai dari Kemenkeu RI,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan Harmaji, berharap kegiatan tersebut bisa sukses dan dapat dimanfaatkan oleh siswa. Tentu supaya bisa mengambil manfaat dari agenda itu.

“Harapannya acara berjalan lancar dan tujuan pengenalan tusi Kemenkeu ke anak-anak SMA khususnya dapat berhasil. Sehingga, masyarakat semakin paham pengelolaan keuangan negara (pajak, bea cukai, perbendaharaan, dan pengelolaan aset). Muaranya, wawasan pengelolaan keuangan negara mereka dapat berkembang,” pungkasnya. (rul/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *