oleh

Pesona, Komunitas Sepeda Onthel yang Rutin Berbagi dan Rawat Budaya

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Liburan bagi komunitas Pamarte Sepeda Kona (Pesona) Sumenep, adalah waktunya menggelar aksi sosial dan berbagi dengan sesama.

Pesona berafiliasi dengan Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Sumenep. Pesertanya sekitar 600 orang yang memiliki kegemaran dengan sepeda ontel. KOSTI Sumenep adalah gabungan 18 komunitas pecinta sepeda onthel se-Sumenep.

Koordinator Wilayah (Korwil) Sumenep Pesona Sumenep Masrur Abdi mengatakan, ada beberapa aktivitas peduli sosial yang memang diagendakan secara istikamah baik mingguan, bulanan hingga tahunan.

“Salah satu yang pasti, adalah menggelar santunan, dan jika bulan puasa, pasti bagi-bagi takjil setiap hari,” kata Masrur yang juga sekretaris Kosti Sumenep, Minggu (7/3/2021).

Anggota Pesona Sumenep dari berbagai latar belakang, mulai pensiunan, pengusaha, pemuda dan unsur masyarakat lainnya.

Komunitas yang sudah berdiri 13 tahun ini rutin mengumpulkan sumbangan anggota untuk kegiatan sosial.

“Kami sumbangan, karena tujuan sejak awal komunitas ini harus ada kepekaan sosial. Kepada semama anggota tetap terjalin silaturrahmi, saling main ke rumah masing-masing,” imbuhnya.

Selain peduli sesama, aktivitas Pesona juga bertujuan untuk melestarikan budaya atau tradisi lama yang ramah danadan bisa dijalankan sembari berolahraga.

“Kami keliling untuk menikmati pemandangan di Sumenep setiap hari Minggu sekaligus menikmati hari libur,” pungkasnya. (ara/waw)

Komentar

News Feed