oleh

Petronas Carigali Kembangkan Sumur Eskplorasi Hidayah-1 di Sampang

Kabarmadura.id/SAMPANG-Untuk menambah hasil produksi Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS), Petronas Carigali Ketapang berencana melakukan pengeboran sumur baru eksplorasi Hidayah 1 Pc North Madura II Ltd di Kecamatan Ketapang, Sampang.

Dengan rencana tersebut, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas) beserta Petronas menggelar sosialisasi pada warga terdampak merupakan bentuk pengembangan pengeboran sumur baru yang akan terealisasi.

Sosialisasi itu digelar di Pendopo Trunojoyo Kabupaten Sampang , Selasa (16/9/2020), yang dihadiri oleh tokoh agama, aktivis, tokoh masyarakat, LSM dan forum komunikasi pimpinan kecamatan (forkopimcam) dari tiga kecamatan yang terdampak, yakni Banyuates, Ketapang dan Sokobanah.

Hadir pula wakil bupati  Sampang, forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) beserta pimpinan organisasi pimpinan daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sampang.

Senior Manager Corporate Affairs & Administration Petronas Carigali Indonesia, Andiono Setiawan menyampaikan bahwa sosialiasi tersebut dilakukan dalam rangka proses pengembangan lapangan eksplorasi Hidayah 1 yang berlokasi di 6 kilometer dari tepi pantai utara di Sampang.

Pengeboran sumur di Kota Bahari ini sudah ketiga kalinya, sehingga ia berharap pada warga Kabupaten Sampang, khususnya tiga kecamatan terdampak untuk ikut mendukung agar pengeboran kali ini berhasil.

“Kami sebenarnya sudah melakukan tiga kali pengeboran, yang pertama dry hole atau gagal untuk menemukan sumur baru, kedua kapasitasnya belum mencukupi dan yang ketiga ini semoga sukses,” ungkanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menuturkan, sosialisasi kegiatan pengeboran sumur ekplorasi Hidayah-1 di Kecamatan Ketapang itu sangat bagus. Bahkan, harus disambut dengan baik oleh masyarakat, agar semua stakeholder dari sektor ekplorasi migas di wilayah kerjanya ini dapat saling berkoordinasi dan komunikasi dengan baik.

Sehingga ia berharap, kegiatan pengeboran sumur eksplorasi Hidayah-1 oleh Petronas itu berjalan dengan baik, lancar sesuai dengan harapan masyarakat. Terlebih, Petronas yang merupakan kontraktor bidang ekplorasi migas sudah lama beroperasi di wilayah Kabupaten Sampang.

“Kami sangat mengapresiasi atas terselenggaranya sosialisasi seperti kali ini, agar semua pihak, baik pemerintah, masyarakat dan Petronas bisa terus bersinergi dan bisa mencari titik-titik minyak yang ada di wilayah Sampang, sehingga bisa bermanfaat kepada masyarakat, utamanya di wilayah terdampak,” pungkasnya. (mal/waw)

Komentar

News Feed