PHE WMO Peduli Ikut Tanggulangi Covid-19 dan DBD

  • Whatsapp
(FOTO: KM/PHE WMO) BERBAGI: PHE WMO membagikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Gresik

KABARMADURA.ID, BANGKALAN – Pertamina Hulu Energi  West Madura Offshore (PHE WMO)  Zona 11 Sub Holding Upstream Pertamina menunjukkan kepedulian akan kesehatan masyarakat sekitar wilayah operasi perusahaan, tepatnya di Desa Sidorukun, Gresik. Kurang lebihnya dari 107 warga terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri (isman)di rumah masing-masing diberikan bantuan.

Bantuan tersebut juga menyasar sejumlah masalah kesehatan masyarakat lainnya seperti demam berdarah yang ada disana. Sebab di desa Sidorukun tersebut, terdapat dua warga yang terjangkit demam berdarah.

Bacaan Lainnya

PHE WMO memberikan bantuan berupa peralatan protokol kesehatan dan multivitamin untuk peningkatan imunitas masyarakat. Diantaranya ada 2,442 pieces Abate Sachet,  225 pieces Hand Sanitizer, 225 pieces Masker KN-95, 50 pax Becom Zet, 50 pax Ever E, dan 10 pax Vitamin Becom C1.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Pemerintah Desa di Balai Desa Sidorukun pada 5 Juli 2021 lalu dan didistribusikan oleh Puskesmas Pembantu Desa Sidorukun yang membagikan langsung kerumah-rumah warga.

“Terima kasih atas bantuan dari PHE WMO, sangat membantu warga Desa Sidorukun yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah, karena sekarang kebutuhan vitamin meningkat dan semakin sulit didapatkan karena harga yang semakin mahal. Kami sebagai tenaga kesehatan berterima kasih atas bantuan dari PHE WMO,” ujar Desak Made, tenaga kesehatan Desa Sidorukun.

Bantuan berupa Multivitamin, Masker dan Handsanitizer tersebut telah diterima oleh warga Desa Sidorukun yang sedang melakukan isman secara langsung untuk menunjang kesehatan mereka. Selain itu, bentuk kepeduliannya itu, pihak PHE WMO ingin masyarakat Sidorukun memelihara daya tahan tubuh serta membantu pemulihan dari sakit.

“Perusahaan akan berusaha membantu secara maksimal di kondisi pandemi ini, kami berharap warga yang terpapar segera pulih kembali,” ujar Manager Relations Pertamina Regional Indonesia Timur, Iwan Ridwan Faizal.

Disamping obat-obatan abate yang sudah terdistribusi, juga telah diberikan kepada 1.568 rumah di Desa Sidorukun untuk mengontrol jentik nyamuk agar tidak menyebabkan penyakit demam berdarah.

“Terima kasih kami ucapkan kepada PHE WMO, semua bantuan tersebut sangat berguna bagi warga Desa Sidorukun, mengingat Dana Desa juga terbatas. Dengan bantuan dari PHE WMO, Pemerintah Desa Sidorukun sangat terbantu dalam penanganan Covid-19 di desa ini.” tandas Kepala Desa Sidorukun, Markan Hendarsyah mengucapkan rasa terima kasihnya kepada PHE WMO yang telah membantu warganya. (*ina/bri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *