oleh

Piala Presiden Ciptakan Perpaduan Beto-Rakic

Kabarmadura.id-Suksesnya Madura United di Piala Presiden yang bisa tembus babak semifinal tidak telepas dari penampilan gemilang lini depan, yakni Alberto Goncalves dan Alekasandar Rakic. Keduanya memimpin capaian top scorer dan top assist.

Dari enam pertandingan di turnamen pra-musim ini, Rakic mampu menggetarkan jala lawan sebanyak empat kali. Digit tersebut terbilang fantastik ketimbang rekan satu timnya. Bahkan, dia berkontribusi dua kali umpan kunci yang berbuah gol.

Kendati demikian, pemilik nomor punggung 9 tersebut menyebut dirinya kian enjoy bersama tim yang didukung suporter Madura Bersatu. Sebab, rekan satu timnya paham bola-bola kesukaannya.

“Dulu gol saya banyak lahir dari bola-bola mati atau saya mencetak gol dari luar kotak penalti. Semua gol saya lahir dari umpan semua dan di dalam kotak penalti, berarti mereka semua sudah paham saya,” ungkap top skorer Liga 1 2018 ini.

Sementara, striker naturalisasi, Beto menyusul lewat trigolnya dari enam pertandingan yang dijalani. Dia pun kerap kali berkontribusi untuk gol rekan satu timnya, yakni sudah dua kali yang dilakukan di Piala Presiden 2019 ini.

Sejatinya, bomber berdarah Brasil itu menceritakan, kurang nyaman sering diperankan sebagai winger. Namun seiring berjalannya waktu, dia mulai bisa beradaptasi dan padu bersama Rakic dan yang lainnya di lini depan.

“Awalnya saya sering bingung saat diposisikan sebagai pemain sayap, tapi sekarang sudah mulai bisa berkat bantuan pelatih dan teman-teman yang lain,” jelasnya.

Kemarin lusa saat leg kedua babak semi final, keduanya kembali turun sejak menit awal naun dengan formasi berbeda. Pelatih kepala tim ini Dejan Antonic menerapkan formasi 4-4-2, biasanya dia menggunakan 4-3-3.

Racikannya itu berbuah manis. Rakic dan Beto bisa berkolaborasi dengan baik. Mereka saling berbalas assit untuk golnya masing-masing. (idy/bri)

Statistik di Piala Presiden 2019

Aleksandar Rakic

Main: 6

Menit Bermain: 538’

Gol: 4

Assist: 2

 

Alberto Goncalves

Main: 6 kali

Menit Bermain: 508’

Gol: 3

Assist: 3

Komentar

News Feed