oleh

Piala Presiden dan Piala Indonesia Jadi  Ajang Evaluasi

Kabarmadura.id-Usai menjalani Piala Presiden yang berhasil mentas sebagai juara 3, Madura United sebagaimana disampaikan manajernya, Haruna Soemitro menyampaikan bahwa pihaknya akan menjalai sistem evaluasi terhadap seluruh pemainnya sebelum berlaga di kompetisi Liga 1 musim ini.

Evaluasi tersebut, jelas Haruna bisa didasarkan terhadap menit bermain para pemain yang sejak  Januari lalu sudah bersama-sama dengan Madura United dalam menjalani 11 pertandingan di Piala Indonesia dan Piala Presiden.

“Evaluasi sebelum kompetisi pasti kita lakukan dengan melihat menit bermain. Tidak hanya pemain  asing, termasuk juga pemain lokal. semua akan  dilakuan evaluasi utamanya dari menit bermain selama ini,” ulas Haruna.

Nama Dane Milovanovic santer menjadi pemain yang masuk dalam ranah  evaluasi pemain. Status sebagai pemain asing di skuad Madura United, sejak  babak 32 besar Piala Indonesia dan babak penyisihan Piala Presiden, Dane  satu-satunya pemain asing yang  menit bermainnya  paling sedikit.

Bahkan, pemain asing asal Australia yang mengisi slot pemain asing Asia dalam beberapa pertandingan Madura United itu, belum pernah mendapatkan menit bermain.

“Kami akan lihat progresnya sebagaimana rapor dari pelatih. Yang pasti, tentang evaluasi pemain itu pasti ada termasuk juga terhadap pemain yang  menjalani trail di tim ini,”  imbuh Haruna.

Sejak Januari lalu, Madura United tercatat  menjalani 11 pertandingan penting  di semua level. Dari 24 pemain yang saat berbaju Madura United, sebagian belum pernah mendapatkan menit bermain dan sebagian lainnya, mendapatkan menit bermain dalam jumlah kecil.

Kendati menit bermain sebagian pemain kecil, namun Haruna tidak memastikan bahwa jumlah menit bermain menjadi  ukuran mutlak karena sebagian pemain  tidak mendapatkan menit bermain di Madura United karena memperkuat Timnas Indonesia baik di Timnas U23 maupun di Timnas Senior.

Kompetisi Liga 1 musim ini, rencananya akan mulai kick off pada 8 Mei mendatang, salah satu persyaratan tentang kewajiban  masing-masing peserta untuk pendaftaran pemain adalah  maksimal bisa mendaftarkan sebanyak 30 pemain dengan komposisi empat pemain yang terdiri dari 3 pemain asing  bebas dan 1 pemain harus dari  Asia.

Selain komposisi 3+1 pemain asing, setiap tim juga harus mendaftarkan paling  sedikitnya sebanyak 7 pemain U22.  (bri)

 

Komentar

News Feed