oleh

Piala Presiden Jadi Cermin di Liga 1

Kabarmadura.id-Jika diturunkan, pertandingan sore ini di Stadion Maguwoharjo Sleman antara PSS Sleman kontra Madura United, akan menjadi laga debutan bagi penyerang sayap Laskar Sape Kerrab Andik Vermansyah di turnamen Piala Presiden 2019.

Pasalnya, pemilik nomor punggung 30 di Madura United tersebut, belum pernah sama sekali mengarungi turnamen pra-musim ini. Sebab, sejak musim 2015, 2017 hingga 2018, dia tidak berseragan klub Tanah Air.

Namun, Andik mengaku kerap menonton pertandingan klub Indonesia dari layar televisi di Malaysia. Bahkan, tiga musim turnamen tersebut, terus diikuti perkembangannya.

“Ya pasti sangat senang, meski ada di Malaysia saya sering mengikuti Piala Presiden, nonton klub-klub Indonesia,” cerita Andik saat ditemui di kamarnya kemarin sore.

Debutan Piala Presiden bagi mantan andalan Kedah FA Malaysia itu, akan bersama Greg Nwokolo dan kawan-kawan di Madura United. Dia berharap, bisa membuat timnya lebih berprestasi musim ini dan kekuar sebagai juara.

Diketahui, besutan Dejan Antonic ini baru jalani Piala Presiden dua kali, yakni pada tahun 2017 dan 2018. Sayangnya, di kedua momen tersebut, selalu kandas di babak delapan besar.

“Ini pertama kali saya di Piala Presiden dan saya ikut Madura. Saya pertama kali ikut Piala Presiden, semoga Madura bisa lebih berprestasi dan menjadi juara,” imbuhnya.

Kendati demikian, penyerang yang pernah berkostum Selangor FC ini tidak mudah berbicara soal kans juara. Menurutnya, semua harus bekerja keras di setiap pertandingan.

Bagi Andik, Piala Presiden harus dimanfaatkan untuk menakar lawan di kompetisi sesungguhnya nanti, yakni di Liga 1. Sebab, kontestannya dari Liga 1 musim 2019.

“Tidak mudah ngomong juara, kalau saya tidak kerja keras dan juga semua teman-teman. Semoga harapan saya Madura bisa juara lah,” ujar Andik. “Ya berguna, kita bisa memberikan gambaran sebelum menjakani kompetisi sesungguhnya,” lanjutnya. (idy/waw)

Komentar

News Feed