Pihak Keamanan Minta Dukungan Ulama untuk Menjaga Kondusifitas Penyelenggaraan Pilkades Serentak

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) SEMAKIN DEKAT: Menjelang pelaksanaan Pilkades, pihak keamanan minta dukungan ulama.

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Pihak keamanan di Kabupaten Sumenep terus mengadakan agenda bulanan bersama para ulama. Lebih-lebih dalam  menjaga keamanan dan ketertiban menjelang momentum pemilihan kepala desa (Pilkades).

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Saronggi Iptu Wahyudi Kusdarmawan mengatakan, pihak keamanan perlu melakukan pendekatan kepada para ulama. Terlebih saat ini akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades)

Bacaan Lainnya

“Di Saronggi perlu mengadakan pendekatan terhadap ulama. Sebab, tanpa itu kita tidak dapat berbuat apa-apa,” katanya, Senin (4/54/2021)

Diketahui, agenda bulanan tersebut bertempat di Masjid Ponpes Miftahul Ulum alamat Dusun Palalang Desa Kambingan Timur Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, selaku pengasuh, Kia Haji Shafi Bahar (Bagian Trantib MWCNU Saronggi) telah menyelenggarakan pertemuan rutin bulanan dan turba Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep di Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Saronggi yang dihadiri undangan kurang lebih 50 orang.

“Setiap kegiatan tersebut, kami akan terus berpartisipasi melakukan pendekatan tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, adanya pendekatan kepada ulama mempermudah upaya pencegahan masyarakat dalam melakukan hal-hal negatif. “Akan kami laksanakan semaksimal mungkin,” tuturnya.

Dia juga menyampaikan informasi mengenai dibukanya pendaftaran Bintara Polri. Dia berharap santri pondok pesantren wilayah Kabupaten Sumenep ada ikut mendaftar. Sebentar lagi akan ada  Pikades di wilayah Kecamatan Saronggi, yang terdiri dari 6 desa yaitu Desa Talang, Juluk, Saronggi, Nambakor, Saroka dan Tanjung, yang mana Pilkades saat ini berbeda dengan Pilkades sebelumnya karena menyesuaikan dengan masa wabah Covid-19 dan ada penambahan jumlah TPS, dan tentunya akan melibatkan petugas keamanan.

“Mohon peran serta para kiai untuk ikut bersama-sama berantas narkoba dan miras yang ada di Saronggi demi masa depan generasi muda,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Saronggi Moh. Hanafi memohon dukungan kepada para ulama dan tokoh setempat agar pelaksanaan Pilkades serentak kondusif, khususnya di wilayah Kecamatan Saronggi.

Sehubungan dengan hal tersebut bahwa nanti pada (8/7/2021) akan ada Pilkades Serentak Kabupaten Sumenep Tahun 2021. Sedangkan untuk Kecamatan Saronggi ada 6 desa dengan pola menyesuaikan masa Covid-19.

“Kami Forkopimcam Saronggi sangat berharap kiai/ulama di Saronggi menjadi panutan dan mendinginkan suasana Pilkades,” pungkasnya. (imd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *